Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Gugatan Gaji 21 M Masuk Mediasi

Adi Sutardjo (kiri) saat dibawa mobil kejaksaan dalam kasus dugaan korupsi PDAU (HARSEM/DOK)
SALATIGA-Gugatan perdata yang diajukan Adi Sutardjo menuntut pembayaran gajinya selama menjadi Direktur Perusahaan Daerah Aneka Usaha (PDAU) Kota Salatiga, kini memasuki mediasi. Gugatan dilayangkan kepada Pemerintah Kota Salatiga dan PDAU. Mediasi pertama di Pengadilan Negeri Salatiga, dilakukan Selasa (29/1).

"Proses mediasi mulai dilakukan. Namun dalam pertemuan pertama kami baru sepakat untuk duduk bersama. Belum membicarakan nilai uang yang dituntut," tutur pengacara Pemkot Salatiga, Priyo Pujono, Rabu (30/1).

Sebagaimana diberitakan, Sutardjo menuntut pembayaran gajinya selama memimpin PDAU mulai 25 Juli 2005 hingga Februari 2010. Sutardjo sendiri kini berstatus tersangka dugaan tindak pidana korupsi di PDAU yang disidik Polres Salatiga. Setelah dilimpahkan, ia menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Salatiga.

Melalui kuasa hukumnya, Dwi Heru Wismanto Sidi dikatakan, gugatan diajukan sebagai upaya menagih hak yang hingga kini belum dibayarkan. Dalam salinan gugatan, Sutardjo tidak bisa menerima hak-haknya karena belum ada surat keputusan Pemkot Salatiga tentang besaran gaji dan hak-hak yang diterima.

Karena itu, Sutardjo meminta ganti rugi kerugian materiil Rp 1,1 miliar yang dihitung dari gaji pokok, berbagai tunjangan dan bunganya, serta jasa hasil produksi selama lima tahun. Lalu kerugian immateriil karena kehilangan ketenangan hidup akibat ketidakpastian gaji dan hak lain selama lima tahun, sebesar Rp 20,1 miliar. Total ganti rugi yang diminta Rp 21,2 miliar.

Sutardjo juga meminta meminta sita jaminan harta Pemkot Salatiga dan PDAU berupa SPBU Tingkir, serta harta bergerak dan tidak bergerak lainnya.

Pujono mengatakan, mediasi yang dipimpin hakim mediator, dihadiri kuasa hukum PDAU sebagai tergugat dua, dan kuasa hukum Sutardjo sebagai penggugat.

"Perihal nilai ganti rugi, akan dibicarakan dalam mediasi selanjutnya. Dua pekan lagi kami kembali bertemu," tuturnya. (J21,H32-SM Network/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]