Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Bibit Restui Hadi Prabowo Nyalon



Setelah sekian lama masyarakat Jateng menunggu sikap politik Sekda Jateng Hadi Prabowo (HP), kini teka teki itu terjawab sudah. Gubernur Bibit Waluyo mengaku bahwa bawahannya itu telah menjalani fit and proper test (uji kelayakan dan kepatutan) di Kantor DPP PDI Perjuangan Jakarta, kemarin. Melalui pesan singkat, Bibit menjawab, HP telah mengikuti ujian tersebut.

“Ya, Mas, hari ini (Hadi Prabowo) menjalani proper test PDIP di Jakarta,” katanya.

Bibit mengakui bahwa ia mempersilakan HP mengikuti proses tersebut di Jakarta. HP sendiri, kata dia, sudah meminta izin kepadanya.

Ketika ditanya apakah ia juga ikut menjalani fit and proper test di kantor DPP PDI Perjuangan, dengan tegas dan singkat ia menjawab, “Nggak mas.”

Sementara itu, HP sendiri mengaku menjalani ujian itu sejak pukul 12.30 hingga 13.30 kemarin di Kantor DPP PDI Perjuangan. Ia bersedia memenuhi undangan DPP karena adanya aspirasi dari beberapa DPC PDI Perjuangan di Jateng yang mendorongnya untuk maju sebagai cagub dalam Pilgub Jateng.

“Ujian yang saya jalani cukup lancar. Mengenai materi yang ditanyakan, itu kan internal DPP. Nggak etis lah,” ungkap HP, saat dihubungi wartawan kemarin.

Rekomendasi DPP yang jatuh ke tangannya, mendorong HP siap mengemban tugas. Bahkan, ia pun bersedia melepas jabatannya sebagai Sekda Jateng bila nanti ia telah ditetapkan KPU sebagai calon yang diusung PDI Perjuangan. “Kalau PDIP memberikan amanah tersebut, saya siap. Saya akan mundur (dari jabatan sekda), setelah ditetapkan KPU,” katanya mantap.

Ditambahkannya pula, “Saya itu cuma memenuhi panggilan dari DPP untuk fit and proper test, ya saya ikuti. Soal keputusannya nanti, itu DPP sendiri.”

Mengenai izin gubernur, ia sudah mengirimkan surat izin tertulis kepada Bibit Waluyo. Bibit, kata HP, tidak mempermasalahkan soal pencalonan dirinya tersebut. “Sudah izin tertulis. Tanggapan Pak Bibit, nggak masalah karena itu kan demokratis,” ujarnya.

Plh Ketua DPD PDI Perjuangan Jateng yang juga Anggota DPR M Prakosa mengatakan, HP mendatangi kantor DPP bersama Bupati Karanganyar Rina Iriani. Rina sendiri mendaftar sebagai cawagub. (ano/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous