Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Briptu Ronny Diadili di Depan Anak-Istri



Anggota Satreskrim Polsek Sidomukti Polres Salatiga Briptu Rony Purwoko akhirnya menjalani sidang dispilin di Polres Salatiga, kemarin. Persidangan ini digelar setelah polisi ini ditangkap petugas saat mengkonsumsi narkoba jenis sabu yang aksinya divideokan oleh pacarnya.

Hasil akhir sidang disiplin tersebut, Briptu Rony Purwoko dijatuhi tiga jenis sanksi disiplin, masing-masing hukuman kurungan selama 21 hari, penundaan pangkat selama dua periode, dan mutasi di luar fungsi reskrim. Sedangkan untuk penanganan pidana umum kasus tersebut tetap berlanjut sesuai perundangan yang berlaku.

Kapolres Salatiga AKBP Dwi Tunggal Jaladri mengatakan, sidang disiplin itu dipimpin Wakapolres Salatiga Kompol Maulud. Sedangkan untuk penanganan kasus pidana umumnya, sampai sekarang tengah diajukannya ke kejaksaan.

“Untuk pidana umumnya hari ini (Senin kemarin, red) telah kami ajukan ke kejaksaan. Dan empat saksi telah dimintai keterangan. Mereka adalah Kapolsek Sidomukti Kompol Sunarno, Kasat Res Narkoba Polres Salatiga AKP Rochadi Pamungkas, Kaur Kes  Brigadir Ahmad Markan, dan istri Briptu Rony Purwoko, Supartini,” kata AKBP Dwi Tunggal Jaladri.

Pimpinan sidang menyimpulkan, ada pelanggaran disiplin oleh Briptu Rony. Ini dikuatkan dengan bukti dari Puslabfor Forensik Polda Jateng. Yang meringankan, Briptu Rony masih muda dan telah banyak berkontribusi dalam pengungkapan sejumlah kasus di wilayah hukum Polsek Sidomukti, di antaranya kasus peredaran narkoba, perjudian, dan curanmor. Yang memberatkan, Briptu Rony pernah melakukan pelanggaran disiplin di wilayah hukum Polres Salatiga.

Setelah menerima keputusan sidang disiplin ini, maka status Ronny kini berubah dari terperiksa menjadi terhukum. Yang menarik, saat digelar sidang, Ronny juga ditemani anaknya yang masih balita, di samping juga Supartini, sang istri. Si mungil tampak lugu dan belum bisa mencerna dosa-dosa ayahnya. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]