Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Demokrat Tak Munculkan Suwarno

Mundir Afif-HARSEM/DOK
SEMARANG - Hingga kini, Partai Demokrat belum berani memunculkan nama calonnya. Bahkan, nama mantan Pangdam V/ Brawijaya Suwarno yang kini disebut-sebut telah mendapat restu dari Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pun belum dapat dipastikan untuk diusung sebagai cagub dalam Pilgub Jateng.

Menurut Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jateng Mundir Afif, internal Partai Demokrat, baik di DPP maupun DPD Jateng, belum memunculkan nama siapapun untuk diusung. Soal nama Suwarno sendiri, menurut dia, selama ini tidak pernah dibahas di DPP dan DPD.

“Kalau beliau (Suwarno) mengaku telah mendapatkan izin dari Pak SBY, itu kan kata beliau. Yang jelas, di internal DPP dan DPD tidak pernah muncul nama Suwarno menjadi kandidat gubernur,” kata mantan Anggota DPRD Jateng itu.

Bahkan, ia menilai, Suwarno juga belum pernah melakukan komunikasi dengan internal partai. Justru, ia meyakini, nama Bibit Waluyo secara implisit sudah mendapatkan restu dari SBY.

Ia membandingkan antara Suwarno dan Bibit dimana Bibit dinilainya lebih berpengalaman dan populer di mata masyarakat Jateng. Terlebih lagi, Bibit sudah melakukan aksi untuk membangun Jateng selama hampir lima tahun terakhir.

“Tapi, ke semuanya itu memang masih harus dibuktikan dengan rekomendasi dari DPP. Rekomendasi calon gubernur itu sendiri sudah menjadi domain SBY. DPD kini masih menunggu, jika rekomendasi sudah diterbitkan, maka kader dan simpatisan partai siap mendukungnya,” katanya mantap.

Saat ini, ia berharap, rekomendasi dari DPP segera turun. Dengan begitu, Partai Demokrat di Jateng siap melakukan sosialisasi terhadap calon yang akan diusung nantinya. ”Kita harapkan rekomendasi itu bisa segera diturunkan karena waktu pendaftaran calon gubernur sudah mepet. Pemberian rekomendasi itu lebih cepat akan lebih baik,” harapnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, Suwarno mengaku sudah mengutarakan niatannya untuk mencalonkan diri sebagai gubernur dalam Pilgub Jateng kepada SBY. Bahkan, ia juga optimis, akan diusung Partai Demokrat sebagai cagub. (ano/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]