Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pendiri Bank Sampah Kendal Desember Disanjung, Januari Tewas Telentang




Direktur Bank Sampah Kepompong Kendal Kim Liong Han ditemukan tewas di dalam rumahnya komplek Pasar Kendal, kemarin sekitar pukul 08.30. Korban ditemukan tanpa memakai busana dan tergeletak di ruang tengah rumahnya,  dalam kondisi tertelungkup.

Peristiwa itu mengejutkan sejumlah pedagang dan warga di sekitar lokasi.
Korban diketahui meninggal oleh tetangga sebelah rumahnya. Dia selama ini tinggal di rumah tersebut seorang diri.

Kim Liong Han akhir tahun lalu menerima penghargaan dari Bupati Kendal sebagai penggiat lingkungan karena dedikasinya memanfaatkan sampah menjadi barang yang berharga dengan mendirikan bank sampah.

Nasikhin (40), tetangga korban mengatakan, pintu rumah korban tidak terkunci saat ia mengantarkan dua orang PNS dari Kodim yang hendak datang mengantakan surat. Kedua PNS itu menanyakan rumah korban. ''Saya bilang kalau pintunya digembok berarti keluar, tapi kalau tidak ada berarti ada didalam,'' terangnya.

Saksi kemudian mencoba mengetuk pintu, tetapi tidak ada jawaban dari dalam. Nasikhin kemudian membuka pintu rumah, tetapi tidak dikunci. Saat masuk itulah Ia melihat korban telentang.

Polisi yang datang ke lokasi kejadian mengamankan lokasi dan memeriksa jasad korban. Hasil pemeriksaan, petugas tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan. Diduga korban tewas akibat penyakit jantung yang deritanya. Korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Soewondo untuk di visum.

Kabar meninggalnya Kim Liong Han mengejutkan sejumlah kalangan. Sebab, pria itu selama ini dikenal aktivis dan berjiwa sosial tinggi. Kabag Humas Pemkab Kendal Heri Wasito mengaku terkejut mendengar kabar bila Kim Liong Han meninggal dunia.

Menurutnya, meski warga keturunan, Kim Liong sangat dekat dengan warga pribumi dan mempunyai jiwa sosial yang tinggi. Korban, kata dia, aktif di sejumlah organisasi dan sangat konsen untuk memerangi kemiskinan. ''Meninggalnya beliau merupakan kehilangan yang sangat besar,'' kata Heri Wasito. (H36-SMNetwork/rif)


SM/Rosyid Ridho
<B>EVAKUASI:<P> Polisi dibantu warga mengevakuasi jenazah Kim Liong Han dari rumahnya ke dalam mobil ambulans. ()

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous