Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Gagal Nyalip, Tewas Tertabrak Tronton

Polisi mengamankan sepeda motor milik korban (HARSEM/SM NETWORK)
SALATIGA–Kecelakaan kendaraan dengan memakan korban tewas kembali terjadi di Kota Salatiga, Selasa (29/1) sekitar pukul 12.30. Korban adalah pengendara motor Widodo (37), warga Sarirejo RT 02/RW 08 Desa Mendiro, Kecamatan Ngrambe, Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Dia tewas seketika setelah terjatuh dan tertabrak truk tronton bermuatan 30 ton asbes.

Kecelakaan maut out terjadi di Jalan Veteran Salatiga. Tepatnya di jalan tanjakan depan pom bensin (SPBU 44.507.05) Veteran.

Keterangan yang dihimpun Harsem, korban mengendarai Honda Blade AE 2012 KA melaju dari arah Solo menuju Semarang. Korban melaju beriringan dengan truk tronton nopol BE 9581 CE, yang disopiri Aris (35), warga Lampung Tengah.

Sesampai di lokasi kejadian, korban berusaha mendahului truk muatan asbes. Namun karena jalan bergelombang, korban tidak dapat menguasai kemudi dan terjatuh.

Korban jatuh tepat di bawah truk, sehingga tertabrak dan tewas seketika. Ratusan warga berusaha menolong namun korban telanjur tewas.

Ragu-ragu
Petugas Satlantas Polres Salatiga langsung melakukan pengaturan dan pengamanan. Kasat Lantas AKP Muryati ikut turun tangan melakukan pengaturan.

Kernet truk, Sobiri (53), warga Lampung Tengah mengatakan, saat kejadian truk melaju pelan karena jalan menurun dan membawa beban berat. Truk baru saja mengambil asbes dari PT Tri Pilar Beton Mas, Noborejo, Argomulyo.

Asbes akan dikirim ke Lampung, namun baru sampai depan POM Bensin Veteran, musibah menimpanya. ”Korban sendirian melaju kencang berusaha menyalip. Namun karena jalan bergelombang, korban tidak dapat menguasai kemudi dan terjatuh,” jelas Sobiri.

Cerita senada dikatakan saksi, Ratmin (76) warga Asrama TNI Pasar Sapi, Salatiga. Dikatakannya, korban berusaha menyalib, namun dari arah depan ada kendaraan. Korban tampak bingung kemudian terjatuh.

“Korban bermaksud mendahulu, namun ragu-ragu karena dari arah depan ada kendaraan lain. Kemudian jatuh dan tertabrak,” kata Ratmin.

Truk dan pengemudinya serta motor milik korban diamankan di Satlantas Polres Salatiga. Sedangkan jenazah korban masih disimpan di kamar mayat RSU Salatiga. (hes/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]