Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Gerdu Kempling, 14 Keluarahan Belum Dapat Bantuan


KARANGKIDUL-Dari hasil evaluasi Gerdu Kempling di Kelurahan Karangkidul Kecamatan Semarang tengah, sebanyak 14 KK miskin belum mendapatkan bantuan. Baik pelatihan maupun peralatan. Padahal dalam program ini menargetkan pengentasan kemiskinan untuk 40 KK.

Demikian dikatakan Seklur Karangkidul Dwi Utami, kemarin. Masih ada warga yang belum tersentuh program Gerdu Kempling karena beberapa program belum direalisasi.

 “Dari 40 KK yang menjadi prioritas dalam program ini belum semuanya dapat bantuan. Sisanya sebanyak 14 KK warga miskin yang belum,” katanya.

Dwi mengatakan, masih ada beberapa kegiatan pelatihan yang belum dilakukan. Selain itu, bantuan CSR dari pihak ketiga yang belum kunjung diberikan. “Di sini belum dapat CSR,” lanjutnya.

Beberapa kegiatan pelatihan yang belum dilakukan, di antaranya pelatihan menjahit, tata rias dan pelatihan montir. “Segera bisa terealisasi, karena pelatihan ini dibutuhkan warga untuk meningkatkan perekonomian. Kelurahan juga dibantu BKM melalui program PNPM,” imbuhnya.

Meskipun masih ada beberapa KK yang belum mendapat bantuan, pihak kelurahan menghimbau Ketua RW dan RT tetap memotivasi warganya.

Beberapa kegiatan yang telah dilaksanakan. Di antaranya pelatihan sertifikasi produk pangan industri rumah tangga (IRT), rehab rumah tidak layak huni, pelatihan membatik, dan servis HP.

Sementara itu, Koordinator BKM Wahana Bina Karya Dira Sudirman mengatakan, , BKM juga membantu program pemerintah dalam hal pengentasan kemiskinan. “Tahun ini kita sudah melaksanakan tiga kegiatan. Yakni pelatihan pembuatan dan peralatan roti di RW 02 dan 03, bantuan alat cuci motor, serta rehab rumah warga yang kurang mampu,” katanya. (wam/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]