Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PAN Jateng Mesra dengan Bibit

Sekretaris Jenderal PAN Ir Taufik Kurniawan MM meneriakkan yel-yel dalam konsolidasi partai di Hotel Candisari,
 Karanganyar, Kebumen (HARSEM/SMNETWORK/SUPRIYANTO)
KEBUMEN-Dukungan Partai Amanat Nasional (PAN) dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jateng mendatang sudah diberikan kepada seorang figur. Saat ini satu nama calon gubernur yang akan diusung PAN sudah berada di tangan Ketua Umum PAN Hatta Rajasa.
 
"Tinggal nanti menunggu waktu yang tepat untuk diumumkan," ujar Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN Taufik Kurniawan di sela-sela konsolidasi partai di Hotel Candisari, Karanganyar, Kebumen, Rabu (23/1).
 
Konsolidasi partai dengan nomor 8 itu dihadiri oleh Ketua DPW PAN Jateng H Wahyu Kristianto SE, Ketua DPD PAN Kebumen H Barli Halim SE, pengurus DPD, DPC, DPRt se-Kabupaten Kebumen, dan anggota Fraksi PAN DPRD Kebumen.

Menurut politikus yang menjabat Wakil Ketua DPR RI tersebut, nama calon guberur yang diusung PAN akan diumumkan pada waktu yang tidak terlalu lama. Yang pasti sebelum tanggal pendaftaran sudah diumumkan. Meskipun nama calon sudah berada di ketua umum, namun imbuh dia, PAN masih mencari dan menerima masukan dari masyarakat.
   
Tanpa Gejolak
Lalu apa kriteria cagub yang akan diusung PAN? "Kita ingin Jawa Tengah semakin maju, tenang, tanpa banyak gejolak. Jateng merupakan salah satu basis pusat geopolitik sebagai penyangga kemanan nasional," jawabnya.
 
Dalam Pilgub di Jateng, Taufik memperkirakan partai-partai juga akan saling menunggu hingga waktu terakhir. Hal tersebut sama dengan Pilgub di Sumatera Utara maupun di Jawa Barat.
 
Ketua DPW PAN Jateng Wahyu Kristianto mengatakan, selama ini PAN Jateng telah mesra dengan incumbent H Bibit Waluyo. Namun demikian begitu final keputusan tetap diserahkan kepada DPP PAN.
 
Mantan Ketua DPD PAN Banjarnegara itu meminta kepada kader PAN segera bergerak dalam mempersiapkan momentum politik, baik pilgub maupun pileg yang semakin dekat. "Saya berharap kader partai memanfaatkan momen pilgub sebagai ajang konsolidasi test case dan penguatan infrastruktur sebagai langkah pemenangan pileg 2014 mendatang,” tegasnya.
 
Sementara itu dalam pileg 2014, DPW PAN Jateng menargetkan meraih 15 kursi di DPRD Jateng. Jumlah tersebut meningkat lima kursi dari perolehan pada Pileg 2009 yakni 10 kursi. Terdapat lima daerah pemilihan yang diunggulkan yakni Dapil 5, 6, 7, 8, dan 10. "Kami minta kader PAN untuk peka terhadap persoalan yang ada di masyarakat," tandasnya. (J19/SMNetwork/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous