Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pasar Harus Bersih dan Nyaman


Plt Walikota Hendrar Prihadi dalam upacara Senin pagi di Kantor Dinas Pasar. HARSEM/LISSA FEBRINA




PLT Walikota Hendrar Prihadi menyoroti sejumlah kinerja di lingkungan Dinas Pasar Kota Semarang pada tahun 2012 lalu, dan meminta kepada kepala dinas dan seluruh jajaran PNS Dinas Pasar, untuk dapat meningkatkan sejumlah pelayanan di pasar-pasar tradisional yang ada. Hal ini terungkap dalam  upacara pagi bertempat di halaman Kantor Dinas Pasar Kota Semarang, Senin (7/1).

“Untuk Pasar Bulu, saya minta kepada Kadinas dan seluruh jajaran untuk dapat memonitor dan memantau, sehingga semua proses dapat berjalan baik, tepat waktu, dan yang terpenting juga tidak mengecualikan kualitas mutu bangunan,” ungkap Plt Walikota di hadapan peserta upacara yang juga dihadiri oleh kepala SKPD, camat dan jajaran PNS Dinas Pasar Kota Semarang.

Menurutnya, pasar merupakan salah satu urat nadi perekonomian yang besar pengaruhnya bagi warga Kota Semarang. Oleh karenanya, hal ini menjadi tantangan tersendiri bagi seluruh sedulur-sedulur jajaran PNS Dinas Pasar untuk dapat menggerakkan dan menumbuhkan geliat perekonomian pasar lebih baik dan maju lagi.

“Dari sisi penerimaan PAD memang sudah cukup besar, lalu dari sisi pelayanan harus bekerja keras, turun ke lokasi-lokasi, terutama tentang kebersihan. Lakukan setiap saat, setiap hari, semoga di tahun 2013 dapat lebih baik, tiap hari selalu upayakan menciptakan lingkungan pasar yang bersih, nyaman,” lanjutnya. 

Plt Walikota yang akrab disapa Hendi ini juga menyampaikan sejumlah hal, seperti pemantauan dan penataan shelter-shelter, penataan PKL, serta pengawasan pasar tumpah. Semua itu, lanjutnya, dapat dikoordinasikan dengan dinas teknis lainnya disampaing tetap melakukan sosialisasi dan pendekatan dengan para pedagang terkait lokasi dan waktu berjualan yang ditentukan.

Dicontohkannya, untuk penataan PKl bisa berkoordinasi dengan Satpol PP, Dinas Kebersihan dan Pertamanan, bahkan dengan Dinas Pertanian. “Untuk menjaga kawasan bebas PKL misalnya, lingkungan yang ada dapat diisi dengan pot-pot besar tanaman atau bahkan taman kecil sehingga tidak memungkinkan adanya pedagang di area larangan. Tentunya, hal ini perlu diawali terlebih dahulu dengan sosialisasi dan pendekatan dengan pedagang,” beber Hendi.

Hendi berharap, di tahun 2013, Dinas Pasar dan semua dinas dapat bekerja, bertugas dan memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat. “Tetap sehat, tetap semangat, kerja keras, kerja cerdas untuk mewujudkan lingkungan pasar yang nyaman bagi masyarakat,” tandas Hendi.

Memimpin pelaksanaan upacara senin pertama di tahun 2013, Plt. Walikota mengapresiasi jajaran PNS yang sudah melaksanakan dan mengikuti upacara dengan tepat waktu dan berjalan dengan baik. (lif/sae)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous