Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pasar Waru Sepi Pembeli

Pasar Waru yang sepi pembeli, gara-gara sering kebanjiran
HARSEM/WARA MERDEKAWATI

KALIGAWE- Kondisi Pasar Waru yang kerap banjir, membuat omzet pedagang yang berjualan di sana menurun. Hal tersebut dikeluhkan sejumlah pedagang, karena ketika hujan pembeli menjadi sepi dan air hujan tidak bisa mengalir mengakibatkan banjir.

Karena beberapa saluran macet, lingkungan di sekitar pasar terlihat kotor akibat penumpukan sampah di saluran, ditambah lagi menimbulkan bau yang kurang sedap. “Kalau banjir di sekitar pasar, petugas pompa hanya menghidupkan satu pompa air padahal ada dua pompa yang bisa digunakan semua,” kata Heru, pedagang plastik.

Bahkan, pedagang pun tak segan meminta petugas untuk menghidupkan dua pompa air, tetapi yang satu tidak dihidupkan dengan alasan membutuhkan bahan bakar solar yang cukup banyak
.
Maka, pihaknya meminta agar setiap banjir, dua pompa bisa difungsikan. Karena semakin cepat airnya habis semakin bagus, sehingga pembeli bisa berbelanja.

"Pedagang tak henti-hentinya meminta untuk menghidupkan dua mesin pompa agar cepat surut," pintanya. Sementara itu, pedagang lainnya, Sunarti mengaku, pasar itu setelah pukul 10.00 sudah tidak ada pembeli ditambah kalau hujan selalu banjir, sehingga pasar menjadi sepi. Untuk itu pihaknya meminta agar arah menuju pasar diberi angkutan.

"Kalau tidak ada angkot maka pasar akan sepi. Kalau naik becak biaya sangat tinggi, tetapi kalau angkot lebih murah," katanya. (wam/tab)




Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]