Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pedagang Lantai II Pasar Bintoro Mengeluh Sepi Pembeli

Ketua MUI Demak HM Asyiq memimpin doa bersama di kompleks lantai 2  Pasar Bintoro Senin (8/1) malam.
HARSEM/SMNETWORK/HARI SANTOSO
DEMAK- Pedagang Pasar Bintoro yang menempati lokasi lantai II, mengaku mengeluhkan sepi pembeli. Kondisi itu berlangsung semenjak enam bulan terakhir, semenjak pasar mulai ditempati pedagang. 

Keluhan dan unek unek sepinya lokasi pasar  itu disampaikan kepada Bupati HM Dachirin Said ketika digelar manakib dan doa bersama di kompleks lantai 2 Pasar Bintoro Senin (8/1) malam.

“Pak Bupati harus memperhatikan keluhan pedagang. Kami sudah membayar kios cukup mahal, namun kini bingung tak bisa mendapat pembeli,” ucap Mashud, salah seorang pedagang pasar kemarin.

Pria bertubuh kurus itu saat bicara kepada bupati sempat tersengal menahan emosi. Hal itu dikarenakan selama menempati kios di lantai II, belum sekalipun pernah merasakan untung. Pedagang lantai 2 di Pasar Bintoro, khusus berjualan bahan makanan. Persoalan muncul ketika pedagang sejenis berjualan di lantai I.

Akibatnya pembeli memilih mendatangi lokasi lantai bawah ketimbang harus naik ke lantai 2. Kondisi serupa dikemukakan Abdul Fatah dan Koordinator Pedagang Lantai 2, H Alit Saryanto. Ratusan pedagang di lantai 2 kelimpungan tak bisa mendapatkan pembeli. Mereka pun mengaku khusus mengundang Bupati HM Dachirin Said di acara manakib dan doa bersama untuk memberikan jalan keluar persoalan pedagang.

Sementara itu, Bupati Dachirin, ketika menghadiri manakib yang juga mengundang Ketua MUI Demak HM Asyiq mengemukakan perhatiannya atas nasib pedagang. Pemkab akan berupaya membantu mencarikan solusi terhadap masalah yang muncul.

Diakui Dachirin, pihaknya terus berupaya supaya pedagang yang berjualan di Pasar Bintoro nasibnya sejahtera. Sejumlah termasuk mengundang perwakilan pedagang di lantai 1 dan lantai 2, akan diupayakan.

Bupati sekaligus meminta untuk jangan sampai timbul pertengkaran antara pedagang di lantai 1 dan lantai 2. Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM, Eko Pringgolaksito, yang juga hadir di acara mengemukakan akan memfasilitasi pertemuan dengan perwakilan pedagang lantai 2 untuk mencari solusi. (H41/SMNetwork/tab)







Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous