Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PKL Kartini Dibantu Tenda

Tenda PKL Lapangan Pancasila terlihat rapi (HARSEM/HERU SANTOSO)
SALATIGA–Sejumlah pasar di Kota Salatiga akhir-akhir ini mengalami kerusakan. Penyebabnya, intensitas hujan yang tinggi. Selain kerusakan fisik, hambatan lain adalah macetnya selokan air di kawasan pasar. Sehingga menyebabkan air menggenang dan banjir.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi (Disperindagkop) dan UMKM Kota Salatiga Sri Danudjo mengatakan, pihak dinas menyediakan anggaran perbaikan Rp 100 juta. Akan digunakan untuk pembenahan kerusakan kecil di sejumlah pasar.

“Kami menyiapkan Rp 100 juta untuk perawatan. Termasuk kebersihan dan keamanan yang dikelola oleh 4 unit pelaksana teknis (UPT),” jelasnya.

UPT yang mengelola adalah Yakni UPT Pasaraya I dan Pasar Ayam, UPT Pasa Raya 2 dan kawasan shopping centre, UPT Pasar Blauran dan UPT Pasar Jetis, serta Pasar Cengek Tingkir.

Ditambahkan, pembenahan terbaru adalah penyeragaman tenda 50 PKL di Lapangan Pancasila Salatiga. Tenda berwarna hijau dan kuning. Selain itu, gerobag PKL juga diseragamkan. Dana yang digunakan merupakan bantuan Kementrian Koperasi tahun 2012. Setelah ini tidak ada lagi penambahan PKL.

“Bantuan 50 unit tenda permanen dan gerobak oleh Koperasi Mentari Dana Mandiri (MDM). Harapan kami, Lapangan Pancasila menjadi bersih dan tertata, sehingga konsumen menjadi lebih nyaman,” tandas Danujo. (hes/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]