Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Polres Siapkan Petugas di Perlintasan Rel Tanpa Pintu

AKBP Asep Jenal Ahmadi (HARSEM/SMNETWORK/ROSYID RIDHO)
KENDAL-Kasus kecelakaan di perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di Kabupaten Kendal cukup tinggi. Hampir setiap pekan terjadi musibah orang meninggal dunia karena tersambar kereta api. Peristiwa yang belum lama terjadi, yakni Kereta Api Argo Muria Jurusan Semarang-Jakarta anjlok di perlintasan tanpa palang pintu di Desa Caruban, Weleri, Kabupaten Kendal, Selasa (22/1) sekitar pukul 16.30. Kereta tersebut sebelumnya menabrak pengendara motor Vario H-2674-RM yang berboncengan. Musibah itu mengakibatkan dua pengendara motor, Tri Kayatun (21), warga Wungurejo RT 2/RW 3 Kecamatan Ringinarum dan Zidane (7) keponakannya tewas seketika di lokasi kejadian karena menderita luka parah. Tubuh keduanya terpental beberapa meter.

Kapolres Kendal AKBP Asep Jenal Ahmadi menyatakan, telah menginstrusikan para kapolsek untuk menginventaris jumlah perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu yang dimulai dari Kecamatan Kaliwungu hingga Weleri.

Dia berkeinginan, setiap perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu di Kabupaten Kendal, ke depan bisa dilengkapi dengan palang pintu, sehingga bisa menekan angka kecelakaan. ''Kami akan melibatkan warga sekitar untuk ikut menjaga perlintasan tersebut. Tanpa bantuan masyarakat, sulit menekan angka kecelakaan yang terjadi di perlintasan rel kereta api,'' kata dia dalam acara Silaturahmi Kapolres Kendal dengan wartawan yang tergabung dalam PWI Pokja Kendal, Rabu (30/1) di salah satu rumah makan.

Menurut Asep Jenal, selain persoalan perlintasan rel kereta api tanpa palang pintu, pihaknya juga akan menghidupkan kembali program Rumah Pelayanan Masyarakat (RPM) yang digagas Kapolres AKBP Agus Suryo Nugroho. Ratusan RPM yang tersebar hampir diseluruh desa di Kabupaten Kendal, diaktifkan lagi sebagi upaya pelayanan kepada masyarakat.

''Konsep RPM sama dengan konsep safe house di Salatiga. Progam tersebut sangat membantu tugas polisi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Selama ini tidak ada laporan tentang pelaksanaan program RPM. Rencananya pada Februari mendatang akan saya aktifkan lagi,'' tutur orang nomor satu di lingkungan Polres Kendal ini. (H36/SMNetwork/tab)


Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]