Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Punya Penyakit Vertigo Hakim Kartini Minta Berobat di Luar LP



Hakim ad hoc nonaktif Pengadilan Tipikor Semarang Kartini Julianna Mandalena Marpaung, terdakwa kasus suap terkait korupsi APBD Grobogan, memohon izin berobat ke dokter di luar LP Wanita Semarang.

Pengajuan permohonan berobat di luar lapas tersebut disampaikan terdakwa pada sidang lanjutan dengan agenda pembacaan putusan sela atas eksepsi terdakwa di Pengadilan Tipikor Semarang, Selasa.

Terdakwa melalui tim penasihat hukumnya memohon agar bisa berobat di luar lapas sehingga penyakit vertigo yang diderita kliennya bisa segera ditangani. Yohanes Winarto selaku salah seorang penasihat hukum terdakwa mengungkapkan bahwa kliennya punya catatan medis menderita penyakit vertigo sejak lama.

"Permohonan berobat di luar lapas ini karena kemampuan dokter di lapas terbatas dan tidak punya keahlian menangani penyakit yang diderita klien kami," katanya.

Terkait pengajuan permohonan tersebut, majelis hakim membutuhkan surat keterangan dari dokter lapas sebagai pihak yang berwenang jika terdakwa harus berobat diluar lapas. Surat dokter lapas itu selanjutnya akan digunakan sebagai salah satu pertimbangan dalam mengabulkan permohonan terdakwa yang bisa berupa pembantaran.

Dalam putusan sela, majelis hakim yang diketuai Ifa Sudewi dengan hakim anggota Suyadi dan Kalimatul Jumro menolak semua keberatan terdakwa atas dakwaan jaksa penuntut umum dari KPK. Menurut majelis hakim, dakwaan jaksa penuntut umum yang dibacakan pada sidang perdana itu sah sehingga proses persidangan terdakwa Kartini tetap dilanjutkan.

Setelah membacakan putusan sela dan mendengar permohonan terdakwa, majelis hakim menunda sidang dan akan melanjutkan kembali pada Selasa (29/1) dengan agenda mendengarkan keterangan empat saksi yang diajukan jaksa penuntut umum.

Empat saksi yang direncanakan didengar keterangannya pada sidang selanjutnya itu adalah hakim Pragsono, dua terdakwa kasus suap yakni Sri Dartuti dan Heru Kisbandono, serta seorang penyidik KPK. (ant/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous