Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Suwarno Merapat ke Gerindra

Suwarno (HARSEM/ARIEL)
SEMARANG – Para bakal calon yang ingin maju sebagai cagub dalam Pilgub Jateng kini terus mencari peluang dan memanfaatkan situasi politik yang berkembang. Seperti yang dilakukan oleh mantan Pangdam V/ Brawijaya Suwarno, yang saat ini sedang merapat ke Partai Gerindra.
 
Hal itu diungkapkannya langsung, saat dihubungi wartawan kemarin. Ia mengaku sudah bertemu langsung dengan Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto, terkait rencana pencalonannya sebagai gubernur.

“Beliau (Prabowo) ingat saya. Katanya masih dibicarakan dulu, masih jadi pertimbangan-pertimbangan,” kata Mayjen TNI itu, tanpa menjelaskan waktu pertemuan tersebut. Partai Gerindra belum memberikan kepastian akan mengusungnya karena masih akan dipertimbangkan. Sikap Gerindra tersebut, kata dia, masih menunggu atau sama dengan sikap partai yang lain.

Saat ini, lanjut dia, semuanya masih berproses di partai. Pihaknya belum berencana bertemu lagi dengan Prabowo yang jadwal kegiatannya begitu padat. Ia sendiri berharap bisa lebih cepat mendapatkan parpol sebagai kendaraan politiknya menuju pilgub. “Target saya sih rodo cepet. Kalau sudah dapat, kesepakatannya akan kita sampaikan,” jelasnya.

Ia juga mengaku timnya sudah melakukan sosialisasi pencalonan dengan memasang baliho di Tuntang Kabupaten Semarang, Kabupaten Purworejo dan Brebes. “Sudah saya pasang di beberapa daerah, cuma nggak hapal kalau disebutkan satu persatu,” ungkapnya, yang juga sempat menjadi Dan Paspampres.

Sementara, Sekretaris DPD Partai Gerindra Jateng Agus Priyadi tidak memungkiri Suwarno sudah melakukan komunikasi dengan Prabowo Subianto. Yang pasti, kata dia, sampai sekarang belum ada komunikasi dengan DPD Jateng.

Seharusnya, etikanya melalui DPD. Karena ke depan, infrastruktur partai ini yang akan bekerja keras untuk memenangkan calon yang direkomendasi DPP. “Kalau menemui DPD saja tidak, bagaimana mau bersinergi,” sesalnya.

Senada dengan hal itu, Ketua Tim Komunikasi Gerindra Jateng Dwi Yasmanto juga mengaku Suwarno belum sowan ke DPD Jateng. “Etikanya ya komunikasi dengan Jateng. Tak kenal maka tak sayang,” katanya, yang juga Anggota Komisi E DPRD Jateng itu. (ano/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous