Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Tiga Parpol Usung Suwarno-Siti Ambar

Suwarno (HARSEM/DOK)
SEMARANG-Nama Suwarno sampai sekarang belum meredup. Terbukti, saat ini mantan Pangdam V/ Brawijaya yang kini berpangkat Mayjen TNI itu malah mengklaim sudah ada tiga parpol yang bakal mendukungnya maju sebagai cagub dalam pilgub.
 
Parpol itu  PPP, PKB, dan PKNU. Ia mengatakan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), dan Partai Kebangkitan Nasional Umam (PKNU).

“Para pimpinan DPP partai politik (PPP, PKB, dan PKNU)  telah sepakat akan mengusung saya sebagai calon gubernur,” katanya, saat dihubungi wartawan kemarin. Ia juga meyakini, dalam waktu dekat ini, akan ada pengumuman secara resmi soal pencalonan dirinya sebagai cagub Jateng. “Tunggu saja, saya deklarasikan dalam waktu dekat,” ujar mantan Dan Paspampres itu.

Selain itu, ia mengaku telah menyiapkan nama cawagub yang akan mendampingi, yaitu mantan Bupati Semarang Siti Ambar Fathonah. “Saya sudah mengkomunikasikan dengan partai pengusung bahwa sebagai cawagub Ibu Siti Ambar Fathonah,” katanya mantap.

Sementara, Siti Ambar Fathonah sendiri, ketika dikonfirmasi membenarkan telah diminta oleh Suwarno sebagai cawagub. “Pak Suwarno beberapa hari lalu telah meminta kepada saya sebagai cawagub dalam Pilgub Jateng,” ungkap fungsionaris Partai Golkar Jateng itu.

Ia mengaku permintaan itu tidak serta merta diterima tapi masih meminta restu dari suami serta melakukan Sholat Istikharoh meminta petunjuk kepada Allah SWT. “Suami sendiri, ternyata mendukung, demikian pula dalam Sholat Istikharoh juga mendapat petunjuk dari Allah untuk maju sebagai cawagub,” uingkapnya.

“Saya akhirnya menjawab Insya Allah, kalau Allah meridhoi saya siap (sebagai cawagub),” kata penasihat Fatayat Nahdlatul Ulama Kabupaten Semarang itu. Ia juga mengatakan, “informasi dari Pak Jenderal (sebutan untuk Suwarno) parpol pengusungnya PPP, PKB, dan PKNU.”
 
Soal restu Ketua DPD Partai Golkar Jateng untuk maju sebagai cawagub, ia mengaku, belum berkomunikasi. Sebab, menurut dia, sampai sekarang partai berlambang pohon beringin itu juga belum menentukan nama yang akan diusung sebagai cagub dan cawagub.

“Saya kan diminta orang lain tapi saya tetap orang Golkar. Karena, suara Golkar adalah suara rakyat. Jadi, dimanapun tetap suara Golkar,” jelasnya. Terpisah, Ketua DPW PPP Jateng Arief Mudatsir Mandar mengungkapkan bahwa selama ini Suwarno merupakan tokoh yang paling aktif melakukan komunikasi dengan PPP dibandingkan bakal cagub lainnya. “Beberapa waktu lalu, PPP telah melakukan pertemuan dengan PKB dan PKNU membahas tentang pencalonan Suwarno,” kata Mudatsir, tanpa menyebutkan tempat pertemuan. (ano/tab)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]