Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ultrabook Topang Penjualan Toshiba

SEMARANG-Hadirnya ultrabook menopang penjualan PT Toshiba Visual Media Network Indonesia. Penjualan ultrabook selama ini bisa menyumbang sekitar 6% dari total penjualan komputer merek Toshiba.

''Pasar ultrabook mencapai 200 ribu unit per tahun. Selama ini kami bisa menyasar 6% dari pangsa pasar ultrabook,'' kata Channel Manager PC Department Toshiba Visual Media Network Indonesia, Albert Susilo kemarin.

Dari total pasar ultrabook, sekitar 90% disumbang produk yang berharga di bawah Rp 10 juta. Sisanya, 10%, berasal dari ultrabook di atas Rp 10 juta per unit. Namun, produk yang dilansir Toshiba berharga di atas Rp 10 juta per unit.

Meski demikian, Albert mengaku tidak khawatir, pasalnya, ia melihat ada celah pasar baru yang bisa menopang penjualan ultrabook Toshiba.

Menurut dia, Toshiba memang terus gencar berekspansi supaya tetap bertengger di posisi ketiga sebagai produk dengan penjualan terbanyak di Indonesia. Menurut International Data Corporation (IDC), total penjualan komputer di Indonesia sampai akhir tahun bisa mencapai 4,2 juta unit.

Tie Lily, Director of Consumer and Small Medium Business Dell mengatakan, sejak melansir dua ultrabook tahun lalu, pendapatan total Dell naik 10% dari periode yang sama tahun 2011. Hingga porsi penjualan ultrabook Dell mencapai 20%-25%. Taget sampai akhir tahun ini porsi penjualan bisa 35%. (K14-SMNetwork/yul)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]