Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Kelenteng Tay Kak Sie Dipadati Pengunjung



Kelenteng Besar Tay Kak Sie di Gang Lombok, Pecinan Semarang, Minggu (10/2), didatangi banyak keluarga keturunan Tionghoa yang melakukan sembahyang tahun baru Imlek.

Ping Hin, umat yang datang bersama keluarganya mengatakan, ia sekeluarga datang dari Juwana ke kelenteng tersebut untuk berdoa, memohon agar di tahun Ular Air ini diberikan kesehatan dan rejeki lancar.

Ping Hin datang bersama keempat anak-anaknya dan seorang istri. Seperti biasa bila Imlek dia bersama keluarganya mengunjungi Tay Kak Sie untuk melakukan sembahyang. Setelah itu baru mengunjungi kakak-kakaknya di kawasan Tanah Mas dan Puri Anjasmara.

“Seperti halnya Idul Fitri, kami berkunjung ke saudara-saudara sebagai bentuk penghormatan dan menyambung tali persaudaraan,” ucap dia.

Sembahyang Imlek sendiri sudah dilakukan pada tengah malam menjelang pergantian tahun pada, Sabtu (9/2), pukul 00.00 di Tay Kak Sie. Saat itu umumnya umat penganut Konghuchu mendatangi kelenteng bersama keluarga untuk mengawali aktifitas di tahun baru dengan mengawali doa persembahan.

Tradisi dan sembahyangan akan berlangsung hingga 15 hari setelah Imlek, yang dikenal dengan perayaan Cap Go Meh. (cun/rif)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]