Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Mitsubishi Incar Kendaraan Jenis Penumpang

Model sedang berpose di depan Pajero Sport pada 'Mitsubishi Auto Expo' di Mal Paragon Semarang, Senin (11/2) malam. 
SM/Fista Novianti
SEMARANG-Selain masih tetap mengandalkan kendaraan niaga terutama dari jenis Fuso dan truk kecil, Mitsubishi juga semakin gencar membidik penjualan kendaraan penumpang. Tahun ini ditargetkan bisa menguasai sekitar 22% pangsa pasar, dibandingkan tahun lalu yang baru menembus 20%.

Branch Manager PT Bumen Redja Abadi, Trio Desma menuturkan, selama ini Mitsubishi mengandalkan kendaraan niaga seiring makin banyaknya proyek-proyek pembangunan infrastruktur. Namun, di sisi lain permintaan mobil jenis penumpang Mitsubishi terus meningkat. Ditandai angka penjualan yang semakin tumbuh setiap bulannya.

''Penjualan Mitsubishi kelas penumpang seperti Pajero telah memberikan kontribusi lebih dari 50% dari jumlah penjualan seluruh tipe yang ada. Setiap bulannya terjual sekitar 30 unit,'' katanya di sela-sela Mitsubishi Auto Expo di Mal Paragon Semarang, Senin (11/2) malam.

Pajero membukukan penjualan paling tinggi menyisihkan produk lainnya yaitu Mirage, Outlander dan Pajero. Bahkan, mobil tipe Sport Utility Vehicle (SUV) itu di wilayah Jateng-DIY merupakan pemimpin pasar di kelasnya. Ia menambahkan, sepanjang tahun lalu penjualan Mitsubishi secara keseluruhan tumbuh 20%, baik dari mobil niaga maupun mobil penumpang. Mengenai harga, OTR Jateng-DIY Pajero dijual mulai Rp 385 juta, Outlander Rp 299 juta, dan Mirage Rp 143 jutaan.

Trio memprediksi, selain penjualan kelas penumpang terus meningkat, pertumbuhan penjualan akan diikuti pula jenis city car seperti Mitsubishi Mirage. Jenis city car saat ini juga makin digemari. Selama pameran Mitsubishi yang berlangsung 11-17 Februari ia menargetkan dapat terjual hingga 140 unit.

Mitsubishi Promotion Area Jateng-DIY, Agus Totok menambahkan, selain memacu penjualan kendaraan niaga, Mitsubishi juga terus menggenjot penjualan mobil jenis penumpang. Pihaknya melalui PT Krama Yudha Tiga Berlian semakin agresif mengadakan pameran di sejumlah tempat seperti Mitsubishi Auto Expo di Mal Paragon. Acara tersebut sekaligus dalam rangka memperingati 43 tahun PT Krama Yudha Tiga Berlian Motor.

Beberapa dealer ikut meramaikan di antaranya PT Bumen Redja Abadi, PT Sun Star Motor Semarang, dan PT Borobudur Otomobil. Dealer itu  hadir memamerkan 8 unit mobil Mitsubishi berupa Pajero, Outlander, serta Mirage.

Pada pameran yang digelar setiap tahunnya itu, beragam promosi produk unggulan ditawarkan oleh pengunjung. Sejumlah promo digelontorkan untuk menarik minat calon konsumen. Yaitu dengan memberikan promo Lucky Angpao senilai Rp 3 miliar. Serta, puluhan hadiah langsung dan undian berhadiah mobil. (K14-SMNetwork/yul )
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]