Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Rambu JLS, Dishub Minta Rp 1,5 M

SALATIGA–Dinas Perhubungan, Komunikasi, Budaya dan Pariwisata (Dishubkombudpar) Kota Salatiga mengusulkan anggaran pemenuhan kelengkapan di jalur lingkar selatan (JLS) Salatiga Rp 1,5 miliar. Demikian dikatakan Kepala Dishubkombudpar Kota Salatiga, Bustanul Arifin kepada Harsem, Kamis (31/1) kemarin.

Dikatakan, bahwa sampai sekarang ini, JLS yang membentang dari Blotongan, Sidorejo hingga Cebongan, Argomulyo itu belum ada penyerahan dari Pemprov Jateng kepada Pemkot Salatiga. Sehingga, untuk melakukan penataan, masih harus melakukan koordinasi dengan Pemprov Jateng. Kapan akan dilakukan penyerahannya, hingga kini belum dapat dikatakan secara psti waktunya.

 “Anggaran Rp 1,5 miliar tersebut, direncanakan untuk melengkapi rambu-rambu lalulintas, lampu penerangan jalan, lampu bangjo serta marka jalan maupun sarana kelengkapan di JLS yang lainnya,” kata Bustanul.

Ditambahkan, pengajuan anggaran itu dilakukan ke pemerintah pusat maupun Pemprov Jateng. Sedangkan, dana dari APBD Kota Salatiga tetap dikeluarkan untuk pembenahan maupun perawatan bidang lain di JLS tersebut. Target penyelesaiannya, tahun 2014 mendatang semuanya harus selesai total.

 “Target kami untuk membenahi sarana dan prasaran JLS, tahun 2014 mendatang harus dapat selesai seluruhnya dan JLS benar-benar dapat difungsikans ecara resmi,” tandasnya. (hes/nji)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]