Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Peringkat Ranking Waspada


KALIPANCUR-Mendapat peringkat ke Sembilan di tingkat Kota, tak lantas membuat Indriastuti Lurah Kalipancur merasa bangga. Justru dia waspada, karena hal tersebut merupakan peringkat waspada untuk jumlah penderita Demam Berdarah.

“Mendengar kabar itu sempat kaget. Saya semakin waspada dan melakukan tindak lanjut penanganan,” kata Indriastuti.

Dikatakan, berbagai upaya telah dilakukan diantaranya dengan kerja bakti dan PSN secara rutin. Kegiatan ini langsung diadakan di tiap  RT/RW.

“Yang paling banyak kasus di wilayah RW 04 tepatnya di daerah sekitar Lembah Kalipancur,” lanjutnya.
Perempuan berjilbab ini mengatakan, pemeriksaan jentik nyamuk dilakukan rutin langsung oleh pengurus RT setempat namun tak lepas dari pantauan kelurahan.

“Kalau PSN langsung terjun di wilayah, sedangkan kelurahan hanya mengontrol. Kendalanya, dalam pelaksanaan dilapangan khususnya di rumah elit  mereka cenderung lebih tertutup,” katanya.

Pihaknya selalu menghimbau warganya untuk rutin menguras tampungan air dan menyarankan tidak dengan cara fogging atau pengasapan. Karena fogging justru membuat nyamuk menjadi kebal.

“Kenyataannya disini  masih banyak lahan kosong, dan rumputnya tinggi tinggi.  Kami  terus berupaya agar jumlah penderita bisa berkurang,” jelasnya. (wam/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous