Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

DWP Salurkan Zakat Fitrah untuk 70 Mustahiq

Ketua DWP Salatiga Ny Etha Rudianto saat memberikan zakat secara simbolis kepada penerima. HARSEM/HERU SANTOSO
SALATIGA – Menyambut lebaran tahun 2013 ini, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Salatiga menyalurkan zakat fitrah kepada 70 mustahiq yang terdiri dari tanaga harian di lingkungan Pemkot Salatiga. Ke-40 mustahiq diantaranya merupakan tenaga kebersihan dan penyapu jalan dari Dinas Cipkataru dan 30 mustahiq lagi dari tenaga harian Bagian Umum Sekda.

Penyaluran zakat secara simbolis diberikan oleh Ketua DWP Kota Salatiga Ny Etha Agus Rudianto kepada seorang pengasuh program kajian Islami, Drs Sakur pada Kamis (25/7) kemarin.

“Bahwa zakat fitrah ini dikumpulkan oleh DWP Kota Salatiga dan penyaluran zakat ini merupakan salah satu program bakti sosial yang telah rutin dilaksanakan dalam setiap tahunnya. Tahun 2013 ini, setiap mustahiq menerima 5 kg beras dan uang transport,” jelas Ny Etha Rudianto.

Harapannya, janganlah dilihat seberapa besar zakat dan bantuan transport yang diberikan, tetapi langkahnya ini merupakan wujud nyata akan kepedulian dari DWP terhadap sesamanya yang membutuhkan.

Sementara itu, Drs Sakur menyatakan, bahwa dalam kehidupan manusia itu sangat perlu adanya saling tolong menolong kepada sesama. Tuhan menciptakan manusia ini dalam berbagai kondisinya untuk saling melengkapi dan saling peduli satu dengan yang lainnya, sehingga melalui zakat ini diharapkan mampu meringankan beban saudara yang membutuhkan. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]