Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

FPI Gelar Apel Akbar

UNGARAN – Puluhan aparat keamanan dari Polres Semarang dan TNI berjaga-jaga pada apel akbar Front Pembela Islam (FPI) yang digelar di Masjid Istiqomah, Ungaran, Kabupaten Semarang, Kamis (4/7) kemarin. Apel akbar ini diikuti ratusan anggota FPI dari berbagai daerah di Jateng.

Juru bicara Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Semarang, Munawar mengatakan, kegitan yang digelar ini sebagai apel akbar menjelang bulan suci Ramadhan. Selain itu, FPI menuntut agar tempat-tempat yang selama ditengarahi menjadi ajang maksiat di kabupaten ini untuk ditutup selama bulan puasa.

“Kami dari FPI akan bertindak tegas jika dalam bulan puasa mendatang, tempat-tempat hiburan seperti karaoke, panti pijat maupun lainnya yang menimbulkan maksiat di dalamnya tidak ditutup. Hal ini bukannya kami arogan namun sebagai bentuk kepedulian FPI dalam menghargai dan menghormati bulan suci Ramadhan,” jelas Munawar.

Untuk itu pihaknya akan secepatnya melakukan koordinasi dengan Polres Semarang sehingga langkahnya mendatang tidak menyalahi aturan dan tidak dikatakan swepping. Namun, jika telah koordinasi dan tidak ada tanggapan serius maka FPI siap untuk bertindak tegas terhadap tempat-tempat hiburan malam itu.
 
Pantauan Harsem, dalam aksi tersebut, Nampak para anggota FPI tidak tertib dalam berlalulintas, pasalnya masih banyak yang melakukan konvoi di jalan raya tetapi tanpoa mengenakan helm. Mereka itu yang naik sepeda motor, selain itu massa FPI berdatangan dengan naik mobil juga banyak. Tidak hanya orang dewasa yang mengikuti aksi, namun ada sejumlah anak-anak yang mengikutinya.

“Untuk acara apa yang kami ikuti, kami tidak jelas. Lebih jelasnya tanyakan langsung kepada Mas Munawar yang mengajak kami semua,” terang beberapa anggota FPI yang mengenakan seragam gerakan pemuda kabah (GPK) dengan kaos warna hitam, yang tidak mau ditulis namanya, kemarin. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]