Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Juliari Batubara Bantu PSIS Rp 500 Juta



Pengusaha nasional Juliari P Batubara memberikan bantuan kepada PSIS Semarang yang tengah berlaga pada babak 12 besar Divisi Utama Liga Indonesia sebesar Rp 500 juta.

"Kalau saya bantu keseluruhan kebutuhan PSIS, saya tidak sanggup. Saya bantu sebagian saja Rp 500 juta untuk PSIS," katanya saat memberikan bantuan kepada PSIS yang diterima General Manager Ferdinand Hindiarto, Rabu.

Ia berharap meskipun kecil dirinya berharap dana ini bisa membantu operasional PSIS yang sedang bertanding di babak 12 besar dan dirinya berharap tim ini bisa lolos ke Liga Super Indonesia.

"Bantuan ini murni dari saya pribadi dan tidak ada embel-embel bisnis atau yang lainnya. Bantuan ini saya berikan karena kedekatan saya dengan Plt Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi yang sudah seperti saudara saya," kata Juliari P Batubara yang dua periode menjadi Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI).

Di samping itu, kata dia, Semarang memiliki sejarah tersendiri bagi dirinya karena ketika terpilih pertama kali sebagai sebagai Ketua Umum PP IMI juga melalui munas induk organisasi olahraga otomotif di Tanah Air ini melalui munas di kota ini.

"Semarang juga merupakan tempat lahirnya organisasi otomotif Indonesia, jadi Semarang ini sudah menjadi kota kedua bagi saya setelah Jakarta," kata pria kelahiran Jakarta 22 Juli 1972 tersebut.

Menurut dia, dirinya benar-benar cinta olahraga apapun termasuk sepak bola karena dirinya dua kali menjadi ketua PP IMI kemudian satu periode menjadi pengurus PB Perbasi, dan satu periode menjadi pengurus KONI Pusat.

"Kalau di sepak bola dunia saya mengidolakan pemain asal Belanda Marco Van Basten termasuk trio pemain Belanda, Frank Rijkhard, Ruud Gullit, dan Basten tersebut," katanya.

Memang pada kesempatan tersebut Juliari P Batubara banyak menceritakan tim yang menjadi idolanya Belanda termasuk pemain-pemain mereka.

Sementara itu General Manager PSIS Ferdinan Hindiarto mengatakan, manajemen mengucapkan terima kasih atas kepedulian Juliari P Batubara terhadap PSIS dan dirinya berharap hal ini bisa memotivasi pengusaha Semarang untuk memliki kepedulian terhadap tim Mahesa Jenar.

Pemberian bantuan secara simbolis itu diserahkan langsung Juliari P Batubara kepada General Manager PSIS Ferdinan Hindiarto kemudian dari PSIS diserahkan kaos biru kebanggaan tim Mahese Jenar bernomor punggung satu. (ant/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

1 comment :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]