Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Letkol CZI Sapto Widi Nugroho Dandim Demak

SALAM KOMANDO :  Dandim 0716/Demak yang baru Letkol CZI Sapto Widi Nugroho (kanan) resmi menggantikan Letkol Arm Rully Chandrayadi, saat sertijab di Makodim Demak. (Harsem/Sukmawijaya)
DEMAK- Letkol Arm Rully Chandrayadi resmi mulai kemarin, tidak lagi menjabat sebagai Dandim 0716/Demak. Dia dipindahtugaskan di Kostrad Malang sebagai Kepala Staf Resimen (Kasrem) Armed 1.
   
Sebagai gantinya adalah Letkol CZI Sapto Widi Nugroho yang sebelumnya bertugas di Markas Yon Zipur Banyubiru, Ambarawa menjabat sebagai Komandan Batalyon (Danyon). Acara sertijab tersebut digelar di halaman Makodim 0716/Demak, Rabu (3/7).
  
Letkol Arm Rully Chandrayadi mengatakan bahwa penggantinya ini merupakan lulusan terbaik Akademi Militer (Akmil) 1994 sehingga meraih penghargaan Adhi Makayasa.
     
“Letkol CZI Sapto Widi Nugroho baru pulang dari tugas negara menjalankan misi kemanusiaan. Tergabung dalam Pasukan Garuda membantu PBB dalam pengamanan di Kongo,” ujarnya,  di sela-sela sertijab.
     
Dalam acara lepas sambut, Letkol Arm Rully Chandrayadi menyampaikan terima kasih kepada seluruh jajaran pemerintahan dan masyarakat Kabupaten Demak atas kerja sama dan koordinasi yang telah terjalin dengan baik, sehingga mampu menjalankan program yang ada. Ia pun mengakui masih banyak kekurangan dalam melaksanakan tugas selama dua tahun di Kota Wali ini.
     
Dalam sambutannya, Letkol CZI Sapto Widi Nugroho mengisahkan karirnya dimulai tiga tahun sebagai staf di Pusat Pendidikan Zeni Bogor. Istrinya, Yolanda Intan Sari berprofesi sebagai dokter gigi di Kesdam IV/Diponegoro.
     
Anggota pasukan Satgas XXI Kongo tersebut mengucapkan terima kasih atas pengabdian Dandim lama yang telah bekerja keras menjaga kondusifitas masyarakat dan membangun kemanunggalan dengan rakyat.
     
Sementara itu, Bupati Moh Dachirin Said mengisahkan kesan dan pesannya bahwa kinerja Dandim yang lama sangat luar biasa. Menurutnya, hal yang sangat mengagumkan adalah ketika terjadi banjir di wilayah Kecamatan Mijen.
     
“Saya tengah pendidikan Lemhanas saat banjir di Mijen, tapi mendapat kabar kalau Dandim justru bermalam di masjid setempat. Saya ucapkan selamat menempuh tugas yang baru baik kepada Letkol Rully maupun Letkol Sapto,” tukasnya. (SMNetwork/J9/swi/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]