Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Perbaikan Jalan Rusak dengan Tambal Sulam

Seorang pengguna jalan menunjukkan jalan di JLS yang rusak yang akan ditambal sulam. HARSEM / HERU SANTOSO
SALATIGA – Sejumlah jalan yang mengalami kerusakan baik kerusakan kecil, sedang maupun besar di wilayah Kota Salatiga mulai diperbaiki. Hanya saja perbaikan atau pembenahan ini dilakukan dengan cara tambal sulam. Pasalnya, untuk tender hingga kini masih dalam proses. Demikian diungkapkan Plt Kepala Dinas Bina Marga dan Pengelolaan Sumber Daya Air (PDSA) Kota Salatiga, Agung Hendratmoko kepada wartawan, kemarin.
Dikatakan, jalan-jalan yang diperbaiki diantaranya seperti kerusakan pada jalur lingkar selatan (JLS), Jalan Diponegoro, maupun jalan-jalan yang lainnya. Tambal sulam jalan rusak ini sifatnya hanya sementara, jika proses lelang telah dimulai, ke depan kerusakan tersebut akan diperbaiki secara keseluruhan.
“Setelah proses tender/lelang selesai maka pembangunan jalan itu  langsung dilaksanakan. Walaupun hanya dilakukan dengan tambal sulam, tetapi untuk masalah keamanan dan kenyamanan bagi para pengguna jalan tetap diperhatikan. Untuk perbaikan tambal sulam ini, dilakukan sesuai standarisasi malasah kelaikan jalan,” kata Agung.
Perbaikan itu sendiri ditargetkan akan selesai total pada H-10 Lebaran mendatang. Setelah selesai maka jalan-jalan tersebut layak untuk dijadikan jalur mudik-balik Lebaran mendatang.
Jika masih ada keluhan masyarakat akan rusaknya jalan, hal ini tetap akan dilakukan perbaikan total usai lebaran menunggu proses tender benar-benar selesai. Disinggung berapa nilai anggarannya untuk perbaikan jalan dengan tambal sulam ini, Agung enggan menyebutkan secara rinci. Hanya ditegaskan, jika perbaikan ini sifatnya hanya sementara saja.
“Sekali lagi kami tegaskan, perbaikan tambal sulam ini hanya sementara saja. Sehingga saat para pemudik menggunakan jalur itu sudah nyaman dan tidak terganggu perjalanannya,” tandasnya. (hes/twu)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]