Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PSIS Tolak Bonek *PSIS vs Persebaya Bersamaan Aksi Buru


Panpel PSIS menolak kehadiran suporter Persebaya, Bonek, saat kedua tim bentrok dalam lanjutan 12 besar Kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia di Stadion Jatidiri, besok sore, karena faktor keamanan.



Ketua Panpel PSIS Dedi Satria Budiman kemarin menuturkan, jika yang datang ke sini hanya 50 orang hinga 200 orang mungkin bisa diterima. “Akan tetapi, karena yang datang mencapai 1.000-an suporter, tentu kita tidak bisa menerima mereka," tandasnya.

Apalagi, imbuh Dedi, setelah berkoordinasi dengan Polrestabes Semarang ternyata pada saat yang bersamaan ada aksi demonstrasi buruh di Semarang. "Untuk mencegah munculnya kejadian yang tidak diinginkan, akhirnya kami menolak kehadiran suporter Persebaya Surabaya," katanya.

Ia mengakui memang sekarang ini sudah ada beberapa suporter Persebaya yang datang ke Semarang meskipun tidak banyak. "Kalau penanganan mereka yang sudah datang, kami serahkan kepada Polrestabes Semarang," katanya menegaskan.

Pihaknya menginginkan pertandingan tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar. "Kita juga tidak mau membebani polisi dengan tugas yang berat karena saat yang bersamaan mereka juga menjaga aksi unjuk rasa para buruh yang menuntut soal kenaikan tunjangan hari raya (THR) menyusul kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM)," katanya.

Ia mengemukakan bahwa pertandingan PSIS melawan Persebaya mendatang akan melibatkan 300 personel dari Polrestabes Semarang dibantu dengan pengamanan swakarsa. "Kami memang akan berusaha pertandingan tersebut berlangsung dengan tertib dan lancar," katanya menegaskan.

Di sisi lain, Dedi mengatakan bahwa tiket pertandingan PSIS melawan Persebaya Surabaya akan dinaikkan, khususnya untuk tribune barat dan VIP, sedangkan tribune utara-selatan, timur, dan selatan tetap harga semula. Untuk tribune barat yang semula Rp 40 ribu per lembar dinaikkan menjadi Rp 50 ribu per lembar, kemudian untuk VIP yang semula Rp 60 ribu naik menjadi Rp 75 ribu.

"Tiket yang kami cetak tetap sama, yaitu 18.000 lembar dari kapasitas Stadion Jatidiri yang hanya 21.000 penonton tersebut. Kami juga tetap memberlakukan penjualan tiket sehari sebelum pertandingan, yaitu di Sekertariat PSIS, kompleks Stadion Citarum, dan Sekertariat Panpel PSIS, kompleks GOR Jatidiri," katanya.

Alasan kenaikan harga tiket untuk tribune barat dan VIP tersebut karena pertandingan PSIS melawan Persebaya Surabaya merupakan pertandingan klasik dan saat ini bertepatan dengan masa libur sekolah.

"Kami tetap berharap penonton tetap datang ke stadion untuk menyaksikan pertandingan kedua tim tersebut mengingat pertandingan PSIS melawan persebaya tidak disiarkan langsung televisi," katanya. (rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous