Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Sipir Gagalkan Penyelundupan - Narkoba ke LP Kedungpane

Sipir Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Kedungpane Semarang berhasil menggagalkan penyelundupan narkotika ke dalam tempat tersebut, Kamis petang.
Penggagalan dilakukan oleh dua sipir saat memeriksa salah seorang tahanan bernama Aris Wibowo (23) usai menjalani persidangan di Pengadilan Negeri Semarang.
Barang bukti yang diamankan berupa empat paket kecil diduga sabu serta lima butir pil Trihexyphenidyl. Aris mengaku barang berbahaya tersebut merupakan titipan seseorang yang diberikan saat menunggu sidang di PN Semarang.
"Orang itu memberi celana panjang serta makanan kecil. Saya tidak kenal orang itu," katanya.
Pria tersebut, lanjut dia, berpesan akan ada seorang tahanan bernama Gofur yang akan menghampirinya untuk mengambil titipan itu. "Saya tidak kenal Gofur, dari blok mana juga tidak tahu," tambahnya.
Saat pemeriksaan terhadap para tahanan usai menjalani sidang, petugas menemukan lima butir pil Trihexyphenidyl di kantong celana Aris. Setelah dilakukan pemeriksaan lebih lanjut, petugas juga menemukan empat bungkusan kecil diduga sabu di bagian pinggang celana.
Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kedungpane Semarang, Maliki, mengatakan temuan tersebut sudah dilaporkan ke Satuan Narkoba Polrestabes Semarang. Menurut dia, Aris akan mendiami sel pengasingan selama enam hari mendatang.
Selain itu, yang bersangkutan juga terancam kehilangan hak-haknya, seperti remisi atau cuti bersyaratnya.
"Modus penyelundupan semacam ini bukan yang pertama kalinya. Sebelumnya juga berhasil digagalkan," katanya. (ant/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]