Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Terguling, Truk Keramik Hantam Truk Pakan Ayam

Sejumlah warga membantu menyingkirkan tumpukan keramik yang tercecer di tengah jalan, akibat dua truk tabrakan di Asinan, Bawen, kemarin. (Harsem/Heru Santoso)
UNGARAN – Kecelakaan antara dua truk terjadi di Jalan Raya Bawen – Salatiga, tepatnya di daerah Asinan, Bawen, Kabupaten Semarang, Selasa (2/7) kemarin sekitar pukul 09.10 wib. Akibat kecelakaan tersebut, jalur Bawen menuju Salatiga sempat macet beberapa saat, karena salah satu truk terguling dan melintang di tengah jalan padat kendaraan itu.

Keterangan yang dihimpun Harsem dari lokasi kejadian menyebutkan, kecelakaan ini berawal dari truk colt diesel pengangkut keramik nopol H 1569 SY melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Semarang. Sesampainya di lokasi kejadian yang jalannya menikung, diduga melaju terlalu ke kanan hingga melebihi marka jalan. Diduga tidak ingin menabrak kendaraan dari arah berlawanan, sopir membanting stir ke kiri, namun justru truk itu terguling dan terseret beberapa meter.

Dari arah berlawanan melaju lamban truk jenis yang sama mengangkut makanan ayam dengan nopol DK 9515 PK, karena jarak terlalu dekat akhirnya dalam posisi terguling itu menabrak truk pakan ayam yang disopiri Susilo (32) warga Mojokerto, Jawa Timur ini. Akibatnya, muatan keramik langsung berserakan ditengah jalan padat kendaraan serta body depan truk pakan ayam ringsek. Namun, dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, kedua kru truk selamat semuanya.

“Sebelum menghantam truk yang saya sopiri, truk pengangkut keramik ini terguling dan terseret di tengah jalan. Karena jarak dengan truk saya terlalu dekat, akhirnya tabrakan tidak dapat dihindari, meski saya sempat mengerem hingga beberapa meter. Sebelum terguling, ada warga sektar lokasi kejadian mendengar salah satu ban truk itu pecah, hingga sopir tidak dapat menguasai kemudi,” terang Susilo kepada Harsem, di lokasi kejadian, Selasa (2/7) kemarin.

Menurutnya, dirinya akan mengirim makanan ayam ini ke peternakan ayam di daerah Boja, Kabupaten Kendal. Mulai dari Solo hingga lokasi kejadian, dirinya melajukan truknya dengan kecepatan sedang. Akibat tabrakan ini, pengiriman makanan ayam ini akhirnya tertunda.

Beberapa saat setelah petugas Satlantas Polres Semarang tiba di lokasi kecelakaan dan melakukan pengaturan lalu lintas serta melakukan evakuasi truk yang terguling, akhirnya kemacetan jalur padat ini dapat diatasi. Dan jalur Salatiga – Bawen kembali normal. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]