Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Forkopinda Beri Motivasi Peserta Didik Baru

Walikota Salatiga Yuliyanto beri motivasi pada peserta didik baru. (Harsem/Heru Santoso)
SALATIGA – Kurang lebih 1000 calon siswa dari tingkat SMP sampai SMA se Kota Salatiga mendapatkan motifasi dari Walikota Salatiga Yuliyanto beserta Forkopinda. Kegiatan ini dikemas dalam masa orientasi peserta didik (MOPD) di GOR Hati Beriman Salatiga, Senin (1/7).

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Salatiga, Susanto menjelaskan bahwa tujuan dari kegiatan MOPD ini untuk memperkenalkan rumah tangga baru jenjang pendidikan untuk tingkat SMP dan SMA. Selain itu, untuk memberikan informasi kepada peserta didik agar paham sehingga bisa terampil dalam menempatkan diri pada tingkat sekolah yang baru.

Materi yang disampaikan dalam MOPD kali ini diantaranya PBB, Wasbang, kesehatan reproduksi, bahaya narkoba dan program sesuai kebutuhan sekolah. Nara sumber berasal dari Kodim 0714 Salatiga, Dinas Kesehatan Kota (DKK), RSU Dr Asmir, RSTP ‘Dr Ario Wirawan’, Balai Pengobatan Paru, Komunitas Penanggulangan AIDS (KPA) dan LSM Peduli AIDS.

“Pada intinya, MOPD ini sebagai benruk perkenalan akan rumah tangga baru jenjang pendidikan khususnya untuk tingkat SMP dan SMA di Salatiga. Harapannya, para peserta didik baru akan segera dapat menempatkan diri pada sekolah yang baru dan dapat mengikuti pendidikan yang diselenggarakan masing-masing sekolah,” jelas Susanto.

Walikota Salatiga Yuliyanto mengatakan, pihaknya berharap kepada para siswa untuk dapat mengikuti MOPD ini dengan serius, cermat dan patuh atas apa yang disampaikan oleh para nara sumber. Selain itu, ke depan setelah menempati sekolah yang barunya, peserta didik baru hendaknya dapat belajar lebih tekun, rajin dan serius sehingga cita-cita yang akan dicapai dapat dilalui.

“Harapan kami, anak-anak dapat mengikuti kegiatan ini dengan serius, cermat dan patuh. Kami yakin, materi yang disampaikan ini, nantinya akan bersentuhan dengan peserta didik semuanya,” ujar Yuliyanto.

Untuk lebih memotivasi peserta didik baru, disela-sela acara ini dimunculkan hiburan berupa cherrleader, paduan suara, menyanyi maupun geguritan. Dari hiburan ini, didalamnya terkandung makna yang beraneka ragam dan akan selalu dihadapi para peserta didik di masing-masing sekolahnya mendatang. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]