Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

UKSW Ikuti 3 Cabor Dalam POM Rayon I

SALATIGA – Tim Basket dan Bulutangkis UKSW Salatiga untuk mengikuti kejuaraan antar perguruan tinggi dalam ajang Pekan Olahraga Mahasiswa (POM) Rayon I Jateng, dilepas langsung oleh Pembantu Rektor III UKSW, Yafet Yosafat Wilben Rissy SH MSi, kemarin. Dari 11 cabang olahraga yang dilombakan tahun ini, UKSW mengikuti 3 cabang, yaitu pencak silat, basket dan bulutangkis.

Sedangkan cabang lain yang dilombakan namun UKSW tidak mengirimkan atletnya adalah tenis lapangan, voli indoor, voli pasir, sepakbola, taekwondo, tenis meja, karate, catur, futsal, dan panjat tebing.

PR III UKSW Salatiga, Yafet Yosafat Wilben Rissy mengatakan, bahwa dalam pertandingan di ajang POM tersebut, diharapkan dapat bertanding dengan sportif. Bahkan, yang tetap harus diingat adalah para atlet ini harus berjuang dan menjunjung nama baik UKSW Salatiga. Kegiatan POM Rayon I ini merupakan ajang seleksi bagi para mahasiswa yang bertanding, dari sini para juara dan para atlet terbaik akan dipilih untuk menjadi wakil Rayon I dalam ajang POMPROV Jateng.

“Harapan kami, dari ajang POM Rayon I ini, dapat maju ke tingkat provinsi bahkan tingkat nasional atau POMNAS pada bulan Oktober 2013 mendatang. Yang terpenting, dalam pertandingan ini, sebagai ajang untuk seleksi bagi para atlet dan dapat menorehkan prestasi yang lebih baik. Dengan prestasi yang diperoleh pada POM Rayon I ini akan mempermudah pada tingkat lebih tinggi,” jelas Yafet kepada Harsem, kemarin.

Ditambahkan, sebelumnya tim pencaksilat UKSW Salatiga yang lebih dulu bertanding dalam ajang yang sama di Universitas Muria Kudus (UMK) memperoleh juara III. Pertandingan ini telah dilaksanakan 25-28 Juni 2013 lalu. Sedangkan untuk tim basket UKSW akan bertanding di GPR Satria Udinus Semarang, 1-4 Juli 2013 dan tim bulutangkir akan bertanding pada 2-4 Juli 2013 di Gelora USM.

Sementara, Kabid I Senat Mahasiswa Universitas (SMU) UKSW, Delvi Christian, yang juga menjadi manager tim mengatakan, bahwa tim yang mengikuti POM Rayon I 2013 ini diharapkan dapat mengharumkan nama Satya Wacana. Dukungan dari segenap civitas akademika kiranya dapat menghasilkan prestasi terbaik. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]