Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Ciptaru Usulkan Rp 400 Juta

SM/Rosyid Ridho
<B>RUSUNAWA KEBONDALEM:<P> Rusunawa yang dibangun di Kelurahan Kebondalem, Kecamatan Kota Kendal memasuki tahap penyelesaian akhir. Rumah susun tersebut akan diperuntukkan khususnya bagi warga di sekitar bantaran sungai. ()
<B>KENDAL -<P> Dinas Cipta Karya dan Tata Ruang (Ciptaru) Kabupaten Kendal mengusulkan anggaran Rp 400 juta untuk penyambungan jaringan listrik dan air Rusunawa Kebondalem. Kepala Dinas Ciptaru, M Noor Fauzie, mengatakan, pembangunan fisik Rusunawa Kebondalem dilakukan oleh Kementerian Pekerjaan Umum. Namun, untuk fasilitas seperti air dan jaringan listrik menjadi tanggung jawab pemkab. Ciptaru menganggarkan Rp 400 juta untuk listrik dan air dan diajukan pada APBD Perubahan 2013. Usulan itu masih akan dibahas dengan Komisi C DPRD Kendal. Pengesahan APBD Perubahan 2013 menurut rencana baru terealisasi bulan depan. ''Bila telah disahkan, kami bisa segera melakukan penyambungan jaringan listrik dan air,'' kata dia, Senin (19/8).
 
Selain pengadaan dua instalasi tersebut, pihaknya juga akan melakukan pembahasan mengenai persoalan harga sewa yang melibatkan berbagai pihak, termasuk untuk pembayaran bulanan listrik dan air. Rusunawa yang dibangun dengan anggaran Rp 26,93 miliar dikerjakan oleh PT Mextron Eka Persada. Bangunan tersebut terdiri atas lima lantai. Lantai satu terdiri atas ruang bersama, ruang penjaga, ruang difabel, mushola, genset, parkir, tempat sampah, dan arena bermain.
 
Sementara untuk lantai II-V masing-masing berisi kamar sebanyak 24 ruang ukuran 4 m x 6 m, sehingga totalnya terdapat atas 96 ruangan. . Rusunawa yang di bangun di atas tanah seluas satu hektar itu, akan diperuntukkan bagi masyarakat yang menempati bantaran sungai dan mereka yang belum memiliki tempat tinggal. ''Pembangunan rusunawa bertujuan mengurangi kawasan kumuh. Hingga kemarin jumlah warga yang tinggal di bantaran sepanjang Kali Reyeng sebanyak 46 orang,'' kata dia. (H36--)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]