Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pabrik Garment Terbakar, Puluhan Karyawan Terluka

UNGARAN – Pabrik Tekstil Matrix di Jalan Soekarno-Hatta, Bergas, Kabupaten Semarang, dilalap si jago merah.

Kebakaran hebat itu terjadi di siang bolong, Selasa (20/8) kemarin. Akibat kebakaran itu, sebanyak 13 orang karyawan pabrik yang berada di pinggir Jalan Raya Bawen – Semarang harus menjalani perawatan di RS 'Ken Saras' karena mengalami luka yang serius.

Dari informasi yang dihimpun Harsem menyebutkan, kebakaran tersebut belum diketahui secara pasti penyebabnya apa dan darimana. Namun, sebelumnya sejak pagi, salah satu boiler mengalami masalah. Karena tidak menganggu produksi di pabrik tersebut, akhirnya tetap saja dilanjutkan hingga siang akhirnya muncul ledakan. Bahkan, akibat ledakan tersebut muncul pula api yang langsung membesar dan membakar pabrik dan menyebabkan puluhan karyawan terluka.

Nugroho (45), salah seorang karyawan pabrik mengatakan, sebelum terdengar ledakan yang keras diawali dengan suara gemuruh. Tiba-tiba langsung terdengar ledakan dan muncul kobaran api. Para karyawan kalang kabut mengetahui ada kebakaran ini.

“Diduga ledakan tersebut berasal dari boiler yang meledak karena sejak pagi boiler itu bermasalah. Akibat kebakaran itu, tidak kurang 13 karyawan pabrik mengalami luka-luka yang serius dan harus dilarikan ke RS 'Ken Sarang' untuk menjalani perawatan. Peristiwa sudah dilaporkan ke Polres Semarang,” kata Nugroho.

Beberapa mobil pemadam kebakaran yang berasal dari Pemkab Semarang, Pemkot Salatiga, PT Coca Cola maupun PT Apac Inti dikerahkan untuk membantu pemadaman api. Akibatnya, jalur Bawen – Semarang yang padat kendaraan sempat tersendat di daerah depan pabrik tersebut. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]