Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Mahasiswa Asing Dolanan Bareng Anak-anak SD

Siswa SD Marsudirini 77 main bareng dengan mahasiswa peserta COTI
HARSEM/HERU SANTOSO
SALATIGA - Permainan tradisional seperti Gobak Sodor, Bola Bekel, dan Lompat Tali akhir-akhir ini jarang dimainkan oleh anak-anak. Namun, justru beberapa mahasiswa asing bersama anak-anak memainkan permainan tersebut. Ternyata, meski jarang memainkannya ternyata mereka lancar dalam bermain dan mahasiswa asing sangat tertegun.

Permainan tersebut dilakukan oleh peserta Consortium for the Teaching of Indonesian (COTI) 2013 bersama dengan siswa kelas 2 SD Marsurini 77 Salatiga. Sebanyak 12 mahasiswa peserta COTI memainkan permainan tradisional tersebut, belum lama ini.

Direktur Language Training Centre (LTC) UKSW Salatiga, RPN Dian Widi Sasanti Spd menuturkan, bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari kegiatan COTI tahun 2013 ini. Mahasiswa peserta COTI dihadapkan pada praktek langsung dan berinteraksi serta berkomunikasi dalam bahasa Indonesia dengan anak-anak. Selama ini peserta COTI lebih sering berkomunikasi dengan mahasiswa atau orang dewasa, untuk sekarang ini sengaja diajak berkomunikasi melalui permainan dengan anak-anak.

“Kegiatan ini juga digelar dengan salah satu tujuannya untuk kembali menumbuhkan kecintaan kepada anak-anak. Melalui permainan asli Indonesia. Selain itu, sebaliknya peserta COTI juga memperkenalkan beberapa permainan khas Amerika kepada anak-anak, khususnya siswa kelas 3, 4 dan 5,” jelas Dian Widi Sasanti melalui rilisnya yang dikirimkan kepada Harsem, kemarin.

Peserta COTI tahun 2013 terdiri dari mahasiswa dari Cornell University, Arizona State University, University of California Los Angeles dan Northern Illinois University. (hes/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]