Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana Banjir Bandang Tahun Lalu Harus Jadi Pelajaran

APEL KESIAGAAN: Walikota Semarang, Hendrar Prihadi mencoba kendaraan multifungsi segala medan berpenggerak roda enam milik Basarnas, pada apel siaga menghadapi bencana alam saat musim penghujan 2013. Apel kesiagaan diikuti TNI, Polri, badan penanggulangan bencana, pemadam kebakaran, serta berbagai organisasi kemasyarakatan, berlangsung di Lapangan Garnisun Kalisari, Semarang, kemarin.
SERIBU pasukan terdiri dari berbagai elemen mengikuti Apel Gelar Pasukan Penanggulangan Bencana tahun 2013 di Lapangan Garnisun Kalisari, Rabu (23/10). Apel dengan tema “Pemerintah dan Masyarakat Kota Semarang Siap Menghadapi Bencana Alam tahun 2013" ini dilakukan selain untuk kesiapan pasukan, juga untuk mengecek alat yang ada. Sejumlah alat berat pun disiapkan sebagai sarana kesiapsiagaan bencana menghadapi musim penghujan.

Melihat kesiapan tersebut, Wali Kota Hendrar Prihadi optimistis mampu menghadapi kemungkinan terjadinya bencana pada musim penghujan yang diprediksi BMKG dimulai November mendatang.
 
“Tentunya kami berharap dan berdoa agar tahun ini dan tahun-tahun yang akan datang, Kota Semarang terbebas dari bencana alam. Namun bencana merupakan hal yang sulit diprediksi, datangnya terkadang secara tiba-tiba. Oleh karenanya apel gelar pasukan penanggulangan bencana yang rutin diselenggarakan setiap tahun menjadi satu langkah preventif dan antisipatif dalam menghadapi bencana alam,” ungkap Wali Kota.

Peristiwa banjir bandang yang menimpa di wilayah Kelurahan Wonosari, Mangkang Wetan dan Mangunharjo beberapa tahun lalu, lanjut Wali Kota, hendaknya jadi pelajaran agar hal serupa tidak terulang kembali.

“Banyaknya peralatan, personel serta sarana prasarana lain tidak akan berarti apa-apa jika dalam diri tidak tumbuh sikap kewaspadaan dan kesiapsiagaan terhadap kemungkinan bencana yang bisa terjadi kapan saja.

Oleh karenanya, seluruh jajaran instansi terkait untuk bekerja dengan baik, disiplin, bertanggung jawab, berdedikasi tinggi dan yang terpenting adalah selalu siap dan tanggap dalam melayani masyarakat.

 Kalau perlu 24 jam kita harus siap. Koordinasi dan kerja sama antar instansi agar terus dilakukan sehingga pekerjaan terasa ringan dan mudah,” pesannya. (SMNetwork/H71,H35/sae)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]