Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Shinta Ardhani : Bermula dari Protokol Upacara Bendera

Shinta Ardani adalah sosok yang sudah tak asing di telinga pendengar radio Kota Semarang. Ya, dia “singa corong radio” yang cukup lama malang melintang menekuni profesinya, selain juga sebagai MC dan wartawati radio.

Ditemui di sela-sela kesibukanya menjadi MC di even “Chit Chat Sore Taman KB” Disbudpar Kota Semarang yang bekerjasama dengan Harian Semarang, gadis manis dan murah senyum yang lahir 16 november di Desa Rejosari Kecamatan Jambu Kabupaten Semarang ini menuturkan jalan hidup dan kariernya yang cukup berliku.

Saat masih di bangku SD, Shinta sudah menunjukan bakatnya yang menonjol dalam urusan “cuap-cuap”. Ia menjadi protokol upacara bendera yang mengundang kagum. Bakatnya kian berkembang seiring usianya yang beranjak dewasa. Ketika duduk di bangku SMA, Shinta yang memang punya suara serak-serak basah sudah menjadi penyiar radio. Radio tersebut adalah radio dangdut SPS AM Ambawara.

“Itu di awal 2000. Saat itu saya hanya digaji Rp 75.000 per bulan, Mas. Ya, alhamdulilah, bisa buat transpor sekolah dan membeli buku. Lagian saat itu saya kan juga sudah mulai berani nge-MC pernikahan, meski hanya di desa. Jadi yang sering dapat uang,” ujarnya dengan wajah sumringah.

Mendapat bekal pengalaman menjadi penyiar radio dangdut itu Shinta terus mengembangkan potensinya dengan menjadi penyiar radio profesional Rasika FM. Selama cas-cis-cus di Rasika, ia juga fokus menimba ilmu di Sekolah Tinggi Ilmu Komunikasi (STIK, sekarang Stikom), dan tahun 2007 Shinta pun menggondol gelar sarjana.

Perempuan dengan hobi plesir yang punya moto hidup  “nggak ada yang nggak mungkin” ini selalu komitmen menjalankan profesinya dengan disiplin dan profesional.

Tidak hanya sebagai penyiar radio, wartawan, dan MC, Shinta yang kini reporter Radio KRH 68 Jakarta wilayah Semarang juga turut mengembangkan potensi dunia lawak Semarang bersama KILLS ( Komunitas Insan Lucu Lucu Semarang). Ia  ingin komunitas lawak lebih berkembang dan profesional. (Uncle Bleu/rif)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]