Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Pemilu 2014, Partai Demokrat Optimis Juara Bertahan?

(Dua dari kiri) Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat Nur Hayati Asegaf. (HARSEM/SUKMAWIJAYA)
Demak-Pemilu 2014 Partai Demokrat menyatakan, optimis menang dihati rakyat Indonesia. Bermodal dari kekuatan jumlah anggota dewan dan keberhasilan program dari SBY, berharap rakyat kembali memberikan kepercayaan.

“Kita optimis dulu, karena optimis adalah doa,” Kata Wakil Ketua Umum DPP Partai Demokrat, Nur Hayati Asegaf setelah memimpin konsolidasi partai di kediaman Ketua DPC Partai Demokrat Demak, Jawa Tengah Giyanto jalan Tanubayan Demak, Jumat (3/1/2014).

Di kegiatan konsolidasi, anggota Komisi I DPR RI ini, memberikan pengarahan tentang pemenangan Pemilu 2014. Selama ini, program pro-rakyat dari pemerintahan Presiden SBY (Bambang Susilo Yudoyono), telah dirasakan masyarakat.

Terkait banyak hujatan tentang korupsi? Menurut Nur Hayati, dalam usia 10 tahun Partai Demokrat, mampu memberantas korupsi, penegakan hukum, dan menjaga kebebasan berpendapat. Kalau ada oknum, satu atau dua orang melakukan kejahatan korupsi dari anggoa partai, hal itu adalah oknum, bukan karena Partai Demokrat.

Selama ini Partai Demokrat terus mendukung pemberantasan korupsi, dengan memberikan kepercayaan kepada KPK. Saat memimpin SBY-pun tak mau tebang pilih, siapa yang korupsi segera diproses secara berkeadilan. SBY pernah berkomentar, demokrasi di Indonesia, surplus kebebasan namun defisit kepatuhan, hal ini perlu disikapi secara bijak.

Program pemerintahan SBY yang pro-rakyat ini, akan menjadi modal partai dalam pemenangan Pemilu 2014. Selanjutnya, didukung dari perolehan Pemilu 2009 lalu, yaitu sebanyak 148 anggota DPR RI dan lebih 2.800 anggota DPRD I dan DPRD II dari Partai Demokrat, siap berjuang mensosialisasikan keberhasilan program SBY, untuk kembali memberikan kepercayaan kepada partai.

Dari upaya tersebut, mudah-mudahan suara Partai Demokrat di Kabupaten Demak bisa bertambah, Insallah masyarakat akan mempercayai anggota dewannya dan Partai Demokrat.

Disinggung nama calon presiden (capres) Pemilu 2014 mendatang, Nur hayati tak banyak berkomentar, hal ini menunggu hasil konfensi partai. Semoga konfensi berjalan dengan baik menghasilkan capres yang baik. (swi)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]