Home » , » Kepodang Berbusana Jawa Maskot Visit Jateng 2013

Kepodang Berbusana Jawa Maskot Visit Jateng 2013

Written By ericadventure on Rabu, 25 Januari 2012 | 09.45



BURUNG Kepodang berbusana khas Jawa akan menjadi maskot program Tahun Kunjungan Wisata Jawa Tengah atau Visit Jateng 2013.

“Kepodang merupakan fauna khas Jawa Tengah yang memiliki filosofi tinggi,” kata Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Prasetyo Aribowo di Semarang, kemarin.

Prasetyo menjelaskan, Burung Kepodang melambangkan kekompakan, keselarasan, keindahan budi pekerti, sekaligus melambangkan generasi muda.

Selain maskot, pemerintah provinsi juga telah menyiapkan logo yang akan digunakan untuk mengenalkan program tahun kunjungan wisata provinsi ini.

Logo tersebut berupa grafis pasangan laki-laki dan perempuan penari yang merupakan personifikasi dari kehidupan, kesuburan, dan keharmonisan. “Logo ini akan dikenal dengan nama Loroblonyo,” jelas Prasetyo.

Selain maskot serta logo, juga disiapkan slogan “More Then Friendly” yang dimaksudkan sebagai cermin masyarakat Jawa Tengah yang ramah, terbuka, serta toleran.

Maskot dan logo akan diluncurkan bersamaan dengan kegiatan Borobudur Internasional Hash House Harriers 2012, pada pertengahan Mei mendatang.

Kegiatan olahraga lintas alam tersebut, akan diikuti sekitar lima ribu peserta dari 49 negara. “Saat ini sudah ada 2.480 peserta dari dalam dan luar negeri yang memastikan keikutsertaannya dalam ajang tersebut,” ujar Prasetyo.

Kegiatan yang bakal dihadiri para wisatawan asing tersebut, menurutnya, akan menjadi momentum baik untuk meluncurkan maskot dan logo Visit Jateng 2013. (dnr)

Share this article :

Poskan Komentar

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. HARIAN SEMARANG - Semarang Banget - All Rights Reserved
Template Created by Mas Fatoni Published by Tonitok
Proudly powered by Blogger