Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Murdoko Belum Fokus Pilgub, *Jokowi Masuk Daftar Alternatif

Murdoko dan Hendi saat jalan sehat PDIP, kemarin.(FOTO DOK).JPG
Nama Murdoko kini mulai dihembuskan DPP PDIP sebagai kandidat yang bakal bertarung dalam pilgub 2013. Namun, Ketua DPD PDIP Jateng itu sendiri masih malu-malu saat mengutarakan niatnya maju dalam Pilgub tersebut.

Hal itu tersirat saat ditemui seusai Jalan Sehat HUT PDI Perjuangan ke-39 DPC PDI Perjuangan Kota Semarang, kemarin. Dalam pernyataannya Murdoko mengaku bahwa ia belum memutuskan sikap untuk maju dalam Pilgub Jateng 2013.

“Saat ini saya masih konsentrasi ngurus partai. Dan sebagai ketua DPD PDIP Jateng, tentunya banyak agenda partai harus saya laksanakan seperti konsolidasi dan lain sebagainya,” katanya.

Ia juga mengaku persoalan pencalonan gubernur belum dibahas di internal partai secara intens. Diungkapkannya pula, dalam forum rapat kerja daerah atau Rakerda DPD PDIP Jateng beberapa waktu lalu, sudah ada pembahasan soal pilgub Jateng tapi hanya sebatas menyerap aspirasi yang berkembang di sejumlah cabang-cabang.

“Mungkin akan kami bahas lagi masalah pilgub itu secara lebih serius pada Maret mendatang. Pada bulan itu, kami harapkan sudah mulai ada langkah-langkah menuju pilgub 2013,” ujarnya.

Hendi Dukung Murdoko
Ditegaskannya, sesuai amanat Rakerda DPD PDIP Jateng, calon yang akan maju dalam pilgub 2013 nanti lebih memrioritaskan kader internal partai. Namun demikian, sebagai partai terbuka, pihaknya tetap memberi kesempatan orang luar partai maju melalui PDIP.

“Rakerda itu kan baru sebatas memprioritaskan, kami sebagai partai terbuka mempersilakan siapa saja boleh maju dalam pilgub melalui PDIP. Namun, soal penentuan atau penetapan calon, tetap harus menunggu rekomendasi DPP PDIP.

Sementara itu, Ketua DPC PDIP Kota Semarang Hendrar Prihadi mengaku siap memberikan dukungan yang diputuskan oleh DPD PDIP Jateng. “Saya ini dibesarkan oleh Pak Murdoko, jadi apapun yang diputuskan oleh DPD PDIP Jateng akan saya dukung,” kata Hendi, panggilan akrabnya, yang juga Wakil Walikota Semarang itu.

Seperti diketahui, hingga kini DPD PDIP Jateng masih belum memiliki kandidat yang pas untuk pilgub Jateng 2013 mendatang. Bahkan, dari tiga nama yang muncul saat ini, belum satupun yang direkomendasikan oleh DPP PDIP.

Dengan kondisi tersebut, tidak menutup kemungkinan DPP PDIP akan memilih calon lain di luar tiga nama yang kini ramai diperbincangkan kader moncong putih, yakni Tjahyo Kumolo (Sekjen DPP PDIP), Murdoko (Ketua DPD PDIP Jateng), dan Walikota Surakarta Joko Widodo. (ano/rif)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous