Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

Toyota Bukukan Pertumbuhan Penjualan 31,2%

(harsem/dok)


SEMARANG-PT Toyota Astra Motor (TAM) area Jateng dan DIY berhasil membukukan penjualan berbagai produk otomotifnya sebesar 10.939 unit selama periode Januari-Maret 2012, jumlah tersebut meningkat sebesar 31,2 persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu sebesar 8.326 unit. 

Managing Director Nasmoco Group Fatrijanto mengatakan hasil penjualan TAM di kedua wilayah ini telah mencatatkan pencapaian 36 persen dari total target tahun ini sebesar 28,867 unit, dengan market share sebesar 30 persen. 

Pihaknya optimistis mampu mencapai target penjualan hingga akhir tahun mengingat pada semester kedua biasanya akan terjadi peningkatan pertumbuhan. 

“Penjualan produk Toyota di Jateng dan DIY hingga Mei 2012 tumbuh 31,2 persen yang lebih didorong oleh tingginya permintaan masyarakat di kedua wilayah ini,” katanya kemarin. 

Kontribusi terbesar disumbang oleh produk Avanza sebesar 5.262 unit atau 48,29 persen dari total penjualan, selanjutnya disusul oleh Inova sebesar 2. 339 unit (21,4%), kemudian Rush 1.007 (9,2%) dan Yaris 794 (7,3%) .    

Dia menuturkan, dari realisasi penjualan tersebut Jateng memberi kontribusi sebesar 6,735 unit atau turun 1,3 persen dibandingkan dengan periode sama tahun lalu yang mencapai 6.883 unit. 

Sementara itu DIY mencatatkan pertumbuhan yang signifikan sebesar 30,1 persen dari realisasi pada Mei 2011 sebesar 4.191 unit, menjadi 5.454 unit. Menurut dia, pertumbuhan tersebut lebih dipengaruhi oleh adanya regulasi terkait bea balik nama pembelian kendaraan bermotor, di mana Jateng menerapkan peraturan biaya lebih besar dibandingkan dengan DIY. 

“Kinerja di kedua wilayah itu lebih dipengaruhi oleh regulasi dimana bea balik nama kendaraan di Jateng dikenakan sebesar 12,5 persen dari nilai jual mobil, sedangkan DIY hanya dikenakan sebesar 10 persen,” tuturnya. 

Toyota Yaris Show Off 2012
Sementara untuk mendorong penjualan di segmen anak muda, TAM menyelenggarakan Toyota Yaris Show Off 2012 untuk mendorong kreatifitas anak muda di Indonesia. Kegiatan yang memasuki tahun ke-6 ini diperlombakan di Paragon Mall Semarang, mulai 15-17 Juni 2012.

Marketing Communication PT Toyota Astra Motor, Anton Jimmy menuturkan, di Jateng-DIY, kegiatan digelar di 3 kota, yakni  Jogja, Solo dan Semarang. Sedangkan khusus di Kota Semarang, Yaris Show Off 2012 diikuti oleh 16 peserta.

"Secara nasional, Yaris Show Off 2012 digelar di 10 kota besar di Indonesia, dengan memperebutkan hadiah 1 unit Yaris, dan kesempatan jalan-jalan ke Tokyo Auto Salon, dengan total hadiah Rp1,2 miliar," jelasnya, disela-sela Pembukaan Yaris Show Off 2012 di Paragon Mall Semarang, kemarin.

Ditambahkan, dalam Yaris Show Off kali ini, mengambil tema 'Fungressive, sporty and trendsetter attitude'. Melalui tema ini, para Yaris Youngster diminta untuk memodifikasi kendaraan Yaris-nya dengan fun dan agressive.

"Tema ini sesuai dengan karakter Yaris yang menawarkan semangat Fun to Drive melalui berbagai fitur menyenangkan yang dapat memberikan kemudahan kepada para penggunanya, seperti Smart Start/Stop, Smary Entry, Steering Switch, serta ditunjang dengan semangat Fun to Own dengan berbagai macam kemudahan memiliki," imbuhnya. (lna)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]
Create gif animations. Loogix.com. Animated avatars. Animated avatar. Motley Animated avatar. Gif animator. Animated avatar. Gif animator. Zoom Gif animator. Motley Create gif animations. Zoom Animated avatar. Movie Create gif animations. Gif animator. Zoom Animated avatar. Loogix.com. Animated avatars. Negative Animated avatar. Zoom Rumah Zakat Animated avatar. Negative Babyface, Harian Semarang liquid executive club, tonitok rendezvous