Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

PDI Perjuangan Pekalongan dan Batang Dukung HP

Hadi Prabowo (HARSEM/SMNETWORK)
SEMARANG-Dukungan terhadap Sekda Jateng Hadi Prabowo (HP) maju sebagai cagub dalam pilgub terus mengalir. Setelah sebelumnya mendapatkan ‘angin segar’ dari beberapa ulama dan pesantren, kini HP mendapat dukungan dari kader internal PDI Perjuangan.
 
Saat ini, DPC yang telah menyatakan dukungan itu yakni DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang dan Kabupaten Pekalongan. Bahkan, jaringan PAC di dua daerah itu juga disebut-sebut mempunyai pandangan serupa untuk memberikan dukungan pada HP.

Menurut Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Batang Muhammad Zaenudin dukungan itu didasari atas sosok HP yang merupakan figur birokrasi sejati. “Pak Hadi sudah paham tentang birokrasi sehingga mampu menjalankan roda pemerintahan dengan baik. Selain itu, dari sekian calon yang mendaftar, hanya Pak Hadi yang berasal dari birokrat dan kami sangat mendukungnya,” katanya, kemarin.

Soal dukungan dari PAC, ia mengakui, sebagian besar PAC di daerahnya ikut mendukung HP. Menurut dia sekarang ada 11 PAC yang telah menyatakan dukungan tersebut. “Harapan saya, teman-teman cabang yang lain juga melihat sama seperti kami dan berharap DPP tak salah pilih dalam menentukan figur yang akan diusung,” harapnya.

Senada dengan pernyataan itu, Sekretaris DPC PDI Perjuangan Pekalongan Kundarto juga menilai HP merupakan sosok calon pemimpin yang mampu ngopeni dan ngemong masyarakat. Kundarto meyakini pula sosok HP lebih mudah diterima oleh masyarakat karena pola komunikasinya yang baik.

“Karena saya melihat hanya Pak Hadi yang mempunyai kemampuan untuk menandingi Pak Bibit (Gubernur Jateng Bibit Waluyo) dan kelihatnya masyarakat juga sudah banyak yang melirik Pak Hadi,” jelas Kundarto. (ano/tab)

Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]