Berita

[Berita][bleft]

Artikel

[Ekonomi][twocolumns]

125 Guru Ikuti Pelatihan Kurikulum 2013

Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono memberikan sambutan pada acara pelatihan Kurikulum 2013 yang digelar di SMA 1 Kaliwungu. SM/dok
KENDAL - Sebanyak 125 orang guru mengikuti pelatihan bersama tentang Kurikulum 2013 yang diselenggarakan Dinas Pendidikan Kabupaten Kendal di SMA 1 Kaliwungu. Peserta berasal dari lima sekolah yakni SMA 1 Boja, SMA 1 Kaliwungu, SMA 1 Kendal, SMA 1 Weleri, dan SMA Pondok Modern Selamat. Pelatihan itu bertujuan memberikan gambaran tentang pelaksanaan Kurikulum 2013 ini diberikan kepada semua guru mata pelajaran yang mengajar siswa kelas X. Pelatihan diselenggarakan dengan menghadirkan nara sumber dari unsur pengawas, kepala sekolah, dan guru yang sebelumnya telah mendapatkan pelatihan dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.
Kepala Dinas Pendidikan Kendal Muryono, mengatakan, pembelajaran kurikulum 2013 menggunakan pendekatan saintifik. Maka dari itu, semua guru mulai hari ini, Senin (22/7) sudah harus menggunakan pendekatan ini. Tuntutan kurikulum dalam proses pembelajaran membutuhkan guru-guru yang profesional dalam menjalankan tugasnya. Kurikulum ini dilaksanakan untuk siswa-siswi kelas I dan IV sekolah dasar, kelas VII, dan kelas X SMA/SMK. ''Pelatihan ini sengaja digelar dalam rangka memberikan bekal yang cukup bagi guru.
Dia mengatakan, pendekatan saintifik, yaitu pendekatan pembelajaran yang di dalamnya terjadi proses mengamati, menanya, menalar, mencoba, dan membangun jejaring. Proses itu yang akan dituangkan dalam rencana pelaksanaan pembelajaran (RPP). Selain itu, peserta didik juga dinilai dari ranah sikap, pengetahuan dan keterampilan saat proses pembelajaran melalui proses penilaian autentik. ''Guru dituntut untuk memiliki berbagai jenis dan model pembelajaran agar siswa dapat belajar dengan penuh rasa senang dan tujuannya tercapai,'' tuturnya. (SMNetwork/H36/hst)
Post A Comment
  • Blogger Comment using Blogger
  • Facebook Comment using Facebook
  • Disqus Comment using Disqus

No comments :

Silahkan tulis komentar, saran dan kritik anda di bawah ini!
Terima kasih atas kunjungannya, semoga silaturrahim ini membawa berkah dan manfaat untuk kita semua, dan semoga harsem makin maju dan sukses selalu. amin.


Desakundi

[Desakundi][threecolumns]

Pendidikan

[Pendidikan][list]

Ekonomi

[Ekonomi][grids]

Politik

[Politik][bsummary]

Oase

[Oase][threecolumns]